Live Streaming MotoGP Jerman, Momen Pedrosa Putuskan Masa Depannya

Tim yang sudah berkiprah di kelas Moto3 dan Moto2 tersebut berencana ambil bagian di kelas MotoGP dengan memakai mesin Yamaha.

Live Streaming MotoGP Jerman, Momen Pedrosa Putuskan Masa Depannya
Motor Blog Info - WordPress.com
Dani Pedrosa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Spekulasi soal masa depan Dani Pedrosa terus bergulir. Ia dikabarkan berencana mengumumkan keputusannya di sela berlangsungnya MotoGP Jerman, Minggu, 15 Juli 2018.

MotoGP Jerman 2018 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring. Balapan tersebut disiarkan langsung dan live streaming di Trans7.

Dikutip dari akun Instagram David Emmet, Pedrosa mengaku bakal mengumumkan keputusannya di Sirkuit Sachsenring.

"Akhirnya saya membuat keputusan tentang masa depan. Saya ingin membuatnya dan diketahui semua orang," ucap Pedrosa, dikutip dari GP One.

"Untuk alasan ini (masa depan Pedrosa), saya akan mengadakan konfrensi pers di Sachsenring. Saya meminta semua orang untuk menghormati keputusan saya."

Kerja sama Pedrosa dan Repsol Honda sejak 2006 sudah berakhir. Posisinya akan digantikan oleh Jorge Lorenzo pada musim 2019.

Baca: Berakhirnya 18 Tahun Kebersamaan Pedrosa dan Honda

Pedrosa telah menjalani 206 balapan bersama Repsol Honda. Selama kariernya, pebalap mungil asal Spanyol itu mencatatkan 31 kemenangan dan 31 pole position.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (Motorsport.com)

Berembus kabar, Pedrosa bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha, yakni SIC Petronas. Tim yang sudah berkiprah di kelas Moto3 dan Moto2 tersebut berencana ambil bagian di kelas MotoGP dengan memakai mesin Yamaha.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Babak Perempat Final Piala Dunia 2018

"Kami tidak mau memberikan informasi yang prematur. Tapi bisa dipastikan semuanya berjalan baik, positif dan kami masih berproses dengan beberapa sponsor potensial termasuk Yamaha dan pebalap," kata Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang dan direktur SIC Racing, dilansir dari SpeedWeek.com.

Hal sama dikatakan Direktur Yamaha Lin Jarvis. Menurut dia, Yamaha sudah 99,9 persen akan mendapatkan tim satelit baru.

Nama-nama pebalap yang bakal mengisi line up musim 2019 adalah Franco Morbidelli dan Dani Pedrosa. (*)

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved