Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Koalisi Rakyat Lampung Gelar Aksi Dukung Bawaslu

Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih menggelar aksi untuk mendukung Bawaslu mengusut dugaan politik uang

Laporan Video Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih yang merupakan gabungan dari Lembaga Independen Aspirasi Rakyat (LIAR) dan Anti Korupsi (Akor) menggelar aksi untuk mendukung Bawaslu mengusut dugaan politik uang di Pilgub Lampung 2018.

Koordinator Lapangan Koalisi Pemilu Bersih Bambang Yudistira mengatakan, Bawaslu Lampung harus memeriksa praktek politik uang dengan teliti dan cermat untuk menghindari trauma politik masyarakat Lampung dalam mengikuti proses demokrasi ke depan.

Baca: VIDEO - Lintasan Kereta Api di Jalan Pemuda Bandar Lampung Semrawut

Baca: Tempo 8 Menit Gelontorkan 4 Gol ke Gawang Lawan, Hasil Akhir Timnas Jinakkan Filipina 4-1

"Kami mendukung sepenuhnya kinerja Bawaslu Lampung untuk membuktikan dugaan-dugaan pelanggaran tanpa ada kepentingan dan rasa tendensius terhadap paslon lain," kata Bambang Yudistira dalam orasinya di Kantor Bawaslu Lampung, Jalan Pulau Morotai, Bandar Lampung, Kamis, 5 Juli 2018.

Massa juga meminta Bawaslu Lampung untuk bekerja secara teliti dan cermat dalam menyelesaikan persoalan isu praktek politik uang. Apabila tidak diselesaikan secepat mungkin maka berpotensi menimbulkan fitnah yang luar biasa di tengah demokrasi di Lampung. Massa ditemui oleh pimpinan Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar. Iskardo menjelaskan, dugaan politik uang ini sedang diproses oleh Bawaslu Lampung.

“Dugaan politik uang TSM sedang ditangani oleh Bawaslu Lampung, Kami akan bekerja dengan objektif dalam menangani setiap dugana pelanggaran pemilu. Untuk kasus pidana dugaan politik uang, juga ditangani oleh Panwas kabupaten/kota yang tergabung dalam Sentra Gakumdu bersama kepolisian dan kejaksaan,” ujarnya. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved