Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Ketahuan Memanipulasi Data, Peserta PPDB akan Gugur

Disdikbud Bandar Lampung berencana akan memverifikasi ulang temuan tim survei sekolah.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung berencana akan memverifikasi ulang temuan tim survei sekolah.

Kabid Dikdas Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana Novel mengatakan, temuan dari tim survei sekolah akan dicek ulang kebenarannya. "Jadi nanti Disidikbud berencana verifikasi ulang temuan tim sekolah dan bagi yang ketahuan maka peserta PPDB itu dianulir atau gugur," kata Eka kepada awak media, Jumat, 6 Juli 2018.

Baca: Syahrini Akhirnya Ungkapkan Hubungannya dengan Anang Hermansyah

Baca: VIDEO - Resmi, 8 Fraksi Bulat Dukung Pansus Dugaan Politik Uang Pilgub Lampung

Peserta yang ketahuan itu otomatis ditolak jalur biling, karena tidak sesuai dengan peruntukannya dan mengambil hak anak biling. Namun sekarang ini masyarakat telah banyak menyadari akan peruntukan PPDB biling. Jadi, sangat berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang menumpuk manipulasinya.

Disarankan agar yang tidak berhak masuk jalur biling, sekolah telah menyediakan jalur reguler atau online yang telah dibuka 9-11 Juli mendatang. Dirinya juga sangat mengapresiasi adanya temuan yang dilakukan tim survei sekolah. Dimana kemarin itu di SMPN 22 dan SMPN 8 yang mendeteksi kecurangan yang akan dilakukan oleh orangtua calon siswa.

Harusnya sekolah itu harus berani melakukan verifikasi yang faktual, serta teliti karena jalur ini sangat rawan. Secepatnya dirinya akan memverifikasi ulang data tersebut, dan yang jelas siapapun yang memanipulasi data dengan berat hati akan dianulir. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved