Pilbup Tanggamus

H-1 Batas Gugatan Pilbup Tanggamus, Tim Paslon Samsul-Nuzul Rencanakan Gugatan

Tim Cabup dan Cawabup Tanggamus Samsul Hadi-Nuzul Irsan masih merencanakan mengajukan langkah hukum terhadap hasil Pilbup

H-1 Batas Gugatan Pilbup Tanggamus, Tim Paslon Samsul-Nuzul Rencanakan Gugatan
tribunlampung/tri
Pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan mendaftar ke KPU Tanggamus, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Tim Cabup dan Cawabup Tanggamus Samsul Hadi-Nuzul Irsan masih merencanakan mengajukan langkah hukum terhadap hasil Pilbup Tanggamus.

Menurut Fahruri, LO dari paslon nomor urut 2,  sampai sekarang gugatan masih sebatas rencana. "Sampai sekarang masih rencana kepastian belum," ujarnya, Senin 9 Juli 2018.

Dalam Pilbup Tanggamus 2018, batas waktu gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah tiga hari pasca pleno KPU, atau jatuh pada Selasa 10 Juli 2018, dengan hitungan hari kerja.

Baca: Pelepasan Calhaj Tanggamus Belum Dipastikan Lokasinya   

Baca: VIDEO - Sidang Dugaan Politik Uang Diskor, Ketua Bawaslu Temui Pengunjuk Rasa

Fahruri mengaku, jika nanti disepakati akan menggugat maka perkara yang diajukan di antaranya adalah masalah di Kecamatan Semaka, Gisting dan Limau.

Sebelumnya saat pleno KPU Tanggamus pada 5 Juli 2018 lalu tim sukses pasangan Samsul-Nuzul menolak menandatangani hasil pleno.

Saat itu Herwan, salah satu saksi mengaku penolakan penandatangan oleh saksi paslon terkait pemungutan suara yang tidak sesuai peraturan.

"Kami menolak penandatanganan hasil rekapitulasi, sebab ada hal-hal yang tidak sesuai aturan, seperti temuan di TPS Sidomulyo Semaka, TPS di dalam rumah warga di Pekon Sidokaton, dan juga ada money politik dan banyak pemilih tidak dapat C6," ujar Herwan.

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, dalam peraturan KPU, hal itu tidak masalah dan tidak mengugurkan hasil pleno. Lantas jika ada pihak yang tidak puas disilahkan mengajukan gugatan ke MK. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved