Djokovic Sabet Gelar Wimbledon Keempat

Permainannya tak sebaik saat menyingkirkan unggulan pertama Roger Federer di babak perempat final dan John Isner di semifinal.

Djokovic Sabet Gelar Wimbledon Keempat
The Indian Express
Petenis Serbia Novak Djokovic menjuarai Wimbledon 2018 seusai mengalahkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson di final. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Novak Djokovic menandai comeback-nya usai cedera panjang dengan merengkuh gelar Wimbledon 2018.

Unggulan 12 asal Serbia itu mengalahkan petenis jangkung Afrika Selatan Kevin Anderson di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu, 15 Juli 2018 malam WIB, Djokovic tak menemui kesulitan berarti untuk menang dengan skor 6-2, 6-2, 7-6(3) dalam waktu dua jam 19 menit.

Baca: Singkirkan Nadal Lewat Duel 5 Set, Djokovic ke Final Wimbledon

Sebaliknya, Anderson gagal menampilkan permainan terbaiknya. Dikutip dari situs resmi Wimbledon, meski membukukan 26 pukulan winner, petenis unggulan delapan ini banyak melakukan kesalahan sendiri.

Sepanjang tiga set, petenis berpostur 2,03 meter ini membuat 32 unforced error. Sementara Djokovic hanya bikin 20 unforced error.

Baca: Tundukkan Serena, Kerber Juara Wimbledon 2018

Bagi Anderson, penampilannya di final menjadi antiklimaks. Permainannya tak sebaik saat menyingkirkan unggulan pertama Roger Federer di babak perempat final dan John Isner di semifinal.

Djokovic sendiri sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di semifinal.

Bagi pemain berjuluk Joker ini, gelar Wimbledon tahun ini merupakan yang keempat. Sebelumnya, ia meraih gelar di tempat sama pada edisi 2011, 2014, dan 2015. 

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved