Kerap Terjebak Macet Berjam-Jam, KPKAD Minta  Ruas Jalan Terbanggi Besar Diprioritaskan

Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) Lampung Gindha Ansori Wayka meminta pembangunan ruas jalan lintas tengah

Penulis: Romi Rinando | Editor: soni
ruas jalan lintas tengah Terbanggi Besar Lampung Tengah 

Laporan wartawan Tribun Lampung : Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) Lampung Gindha Ansori Wayka  meminta  pembangunan ruas jalan lintas tengah Terbanggi Besar Lampung Tengah untuk diprioritaskan.

 Pasalnya masyarakat pengguna jalan banyak  mengeluhkan lambannya penyelesaian pekerjaan perbaikan rigid beton ruas jalan tersebut, karena kerap membuat kemacetan  sampai puluhan kilometer.

Baca: Sudah Dengar? Lagu Lagi Syantik Siti Badriah Kini Dinyayikan Boyband Korea GTI

Baca: Punya Pegawai Ratusan, Ini Barang-barang yang Diberikan Ashanty Saat Pulang Liburan

Hal ini  sangat merugikan pengguna jalan karena  mereka kehilangan waktu berjam-jam akibat terjebak macet.  “Kami KPKAD menyoroti ini karena kita sering melintas di sini, dan macetnya cukup parah bisa berjam-jam. Ini harus diprioritaskan penyelesaiannya, masa dari habis Lebaran sampai pertengahan Juli ini tidak ada tanda-tanda kelanjutannya,” tukas Ansori kepada Tribun, Minggu (15/7/2018).

 Ansori mengatakan  apapun alasannya  pengerjaan ini  tidak boleh terhenti, karena  ruas jalan ini harus  dituntaskan, mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama warga  yang akan menuju wilayah utara  barat Lampung.

 “Itu kan jalur utama,  warga yang akan ke Tulangbawang, Lampung Utara, Way Kanan, Palembang pasti akan melintas d isitu, makanya harus jadi prioritas. Sementara jalur Tol Trans Sumatera kan belum bisa digunakan maksimal, karena masih  proses pengerjaan,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved