Bupati Agung Belum Pikirkan Pengganti Sekkab yang Ajukan Pindah

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, belum berfikir siapa sosok pengganti Sekkab Samsir, yang dikabarkan bakal 'hengkang' dari Lampura.

Bupati Agung Belum Pikirkan Pengganti Sekkab yang Ajukan Pindah
Agung Ilmu Mangkunegara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara, belum berfikir siapa sosok pengganti Sekkab Samsir, yang dikabarkan bakal 'hengkang' dari Lampura.

"Saya belum berfikir di (Samsir) pindah. Karena saya masih membutuhkan dia,"kata Agung Ilmu usai memimpin rapat koordinasi (rakor) rutin bulanan, di Sekretariat Pemkab setempat, Senin (17/8/2018).

Baca: GRAFIS: Panggung Modric dan Mbappe, Gelar dan Hadiah Piala Dunia 2018

Menurut dia, dirinya tidak melarang jika pindahnya Sekkab Samsir sesuai dengan aturan yang ada. Karena menurutnya, Samsir lebih memahami tentang aturan tersebut.

Baca: Link Live Streaming TV One Borneo FC vs Barito Putera Siang Ini Pukul 15.30 WIB

"Tidak melarang jika aturannya sudah seperti itu. Beliau lebih tahu. Beliau lebih paham aturan katena ketua Baperjakat. Kalau aturannya seperti itu silahkan,"ujar Bupati.

"Tapi kami sangat sedih melepas beliau, saya sangat membutuhkan beliau saat ini,"kata Agung lagi.

Sekretaris kabupaten, Samsir memang memiliki wacana untuk menanggalkan jabatan Sekkab Lampura, dan memilih bertugas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Itu dilakukan untuk penyegaran kinerjanya.

Surat pengajuan pindah, lanjut Samsir, sudah diajukan sekitar tanggal 20 Juni 2018 lalu. Dan surat tersebut telah dilayangkan ke Pemprov.

Meski demikian, dirinya tetap mengabdi untuk Lampura sampai SK pindah tersebut dikeluarkan.

Karena dalam surat pengajuan itu sudah dijelaskan, sepenjang surat pindah itu belum disetujui Gubernur dirinya masih tetap bertugas di Lampura.

"Seandainya surat yang saya ajukan tidak berlaku atas nama Plt.Bupati saya akan rubah atas nama pak Bupati," katanya seraya mengatakan Alasan pengajuan, dirinya menyebutkan untuk melakukan penyegaran di pemerintah provinsi Lampung‎.

Hingga saat ini, dirinya belum menerima surat resmi soal kepindahannya. Berarti, Ia masih menjadi bagian dari pemerintah kabupaten Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved