Pemkot Bandar Lampung Belum Tahu Informasi Rekrutmen CPNS 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hingga kini belum mengetahui informasi pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil

Pemkot Bandar Lampung Belum Tahu Informasi Rekrutmen CPNS 2018
Badri Tamam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hingga kini belum mengetahui informasi pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungannya.

"Belum ada informasi terkait CPNS 2018 dan belum ada undangan dari pusat," papar Sekretaris Kota Bandar Lampung, Badri Tamam saat dijumpai, Senin (16/7). 

Baca: Bayi Batuk Tak Berkesudahan, Ternyata Benda Asing Ini yang Tertanam di Rongga Dada

Baca: Pemkot Bandar Lampung Tetap Eksekusi Lahan Pasar Griya Sukarame

Sementara, terkait rapat koordinasi (Rakor) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat yang sempat dihadiri oleh perwakilan dari BKD Kota Bandar Lampung beberapa waktu lalu, sambung Badri, tidak membahas terkait perekrutan CPNS.

"Kemarin rakor di BKN itu terkait tentang kepegawaian. Jadi, bukan terkait dengan penerimaan tentang CPNS 2018," ungkap Badri.

Badri menyatakan jumlah yang diusulkan untuk penerimaan CPNS 2018 Pemkot Bandar Lampung cukup banyak, mencapai ribuan meliputi guru dan tenaga kesehatan.

"Angka pastinya  saya tidak tahu karena itu ada di BKD datanya. Ya ribuanlah jumlahnya yang diusulkan," tuturnya.

Tenaga guru dan kesehatan paling banyak diusulkan karena sudah banyak yang pensiun. "Dalam setiap tahun itu bisa mencapai 200-300 pegawai. Sementara sejak dari 2010 sudah tidak ada perekrutan sehingga cukup banyak kekurangannya," paparnya.

Ia mengharapkan dari jumlah yang diusulkan ke pusat tersebut nantinya bisa terealisasi lebih banyak. "Ya diharapkan dari pusat bisa terealisasi lebih banyak karena memang sangat membutuhkan," tandasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved