Koper 388 Jemaah JKG 7 Bandar Lampung Siap Diangkut Menuju Asrama Haji

Sebanyak 388 jemaah haji dari JKG 7 asal Kota Bandar Lampung sudah mengumpulkan koper di Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung

Koper 388 Jemaah JKG 7 Bandar Lampung Siap Diangkut Menuju Asrama Haji

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 388 jemaah haji dari JKG 7 asal Kota Bandar Lampung sudah mengumpulkan koper di Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung, Rabu (18/7) siang.

Berdasarkan pantauan, seluruh koper jemaah haji JKG 7 saat ini sudah dinaikkan di atas tiga truk yang sudah disediakan dan siap mengangkut ke asrama haji.

"Ya untuk semua koper  388 jemaah ditambah lima petugas, yaitu dua dari Kemenag (TPHI dan TPIHI), dan tiga dari kesehatan (satu dokter dan dua perawat sudah mengumpulkan koper ke kantor Kemenag kota," tutur Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandar Lampung, Abdul Basid, Rabu (18/7).

Baca: 1 Partai Politik di Lampung Selatan Tidak Daftarkan Bacaleg Pemilu 2019

Baca: Terlihat Lontaran Lava Pijar di Gunung Anak Krakatau

Basid menerangkan, para jemaah yang menyerahkan koper sudah tiba di Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung sejak pukul o6.00 WIB, dan langsung dilayani petugas untuk diangkut ke dalam truk.

"Ya dari Jam 6 an pagi tadi sudah ada yang datang. Jadi langsung dilayani dan kami sediakan tiga truk untuk mengangkut koper-koper jemaah," ungkapnya.

Menurutnya, jemaah yang sudah menyerahkan koper langsung diberikan surat panggilan masuk asrama (SPMA) dari petugas dan lembar biro pelunasan.

"Untuk koper-koper yang sudah dimasukan ke truk diantar ke asrama haji sekitar pukul 16.00 wib dan akan tiba di asrama sekitar pukul 17.00 wib," papar Basid.

Ia menambahkan, jemaah JKG 7 asal Kota Bandar Lampung dijadwalkan akan masuk Asrama Haji pada Rabu (18/7) besok sekitar pukul 8.00 wib.

"Ya Besok jemaah hanya tinggal bawa badan dan tas paspor saja lewat pintu gerbang Masjid Nurul Ulum Islamic Center Rajabasa. Undangan masuk jam 8 pagi, jadi diimbau agar bisa berangkat lebih awal supaya tidak terjebak macet karena pastinya akan banyak pengantar jemaah di titik pintu masuk," tandasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved