Rakor Pemkab Lambar dan Kodim 0422 Bahas TNI Manunggal KB Kesehatan

Kodim 0422/Lampung Barat bersama Pemkab Lambar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Pencanangan Kesatuan Gerak

Rakor Pemkab Lambar dan Kodim 0422 Bahas TNI Manunggal KB Kesehatan

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kodim 0422/Lampung Barat bersama Pemkab Lambar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal Keluarga Besar (KB) Kesehatan,  Lampung Barat Tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (17/07),  bertempat di Aula Jenderal Ahmad Yani Makodim 0422/Lampung Barat.

Baca: Penjelasan Manajemen PT KAI Soal Viral Video Menikah di Rel Kereta Api

Baca: Hotman Paris-Siti Badriah Liburan Bareng ke Bali dan Belikan Bikini, Jangan Cemburu Ya

Kegiatan yang diikuti 65 peserta dari unsur TNI dan dinas terkait Pemkab Lambar ini mengambil tema “Melalui Bhakti Sosial Kesatuan Gerakan TNI Manunggal Keluarga Berencana Dan Kesehatan Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Dan Mandiri”.

Dalam sambutannya, Pasi-Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf. Waniran yang mewakili Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Kav Adri Nurcahyo menyampaikan kesatuan gerak TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 ini merupakan intensifikasi peran program KB nasional dan pembangunan kesehatan.

"Yang mana dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkat wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera," ungkap Waniran melalui rilis yang diterima Tribun, Rabu 18 Juli 2018.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan.

"Untuk itu para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing bisa mendukung pelaksanaan kegiatan yang sangat berguna untuk kesejahtraan masyarakat ini," serunya.

Sementara, dalam sambutannya, Asisten II Pemkab Lambar Nata Djudin Amran menyampaikan program KB nasional adalah untuk menyetabilkan revitalisasi nasional yang bertujuan menyejahterakan masyarakat dan menekan tingkat pertumbuhan penduduk.

"Kerjasama Pemkab Lambar dengan TNI ini nantinya diharapkan akan mampu menyentuh langsung ke masyarakat, karena standar pelayanan TNI sangat baik dan TNI sangat dekat dengan rakyat," kata Nata.

Asisten II Pemkab Lambar ini menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat yang dibantu TNI untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan KB kesehatan.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved