Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - 20 Motor Terjaring Razia Tim UKL Ditlantas Polda Lampung

Sebanyak 20 kendaraan sepeda motor terjaring razia dalam kegiatan yang dilaksanakan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Ditlantas Polda Lampung

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 20 kendaraan sepeda motor terjaring razia dalam kegiatan yang dilaksanakan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Ditlantas Polda Lampung, Senin, 23 Juli 2018.

Berdasarkan pantauan, kegiatan razia kendaraan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Pramuka (depan kantor Ditlantas Polda Lampung). "Yang sudah terjaring sekitar 20 motor sudah ditilang. Sebagian kalau suratnya tidak lengkap kita amankan di kantor. Lalu, kita berikan tilang setelah bayar ke bank lewat e-tilang baru bawa resinya ambil kendaraannya," tutur Kanit Turjawali Ditlantas Polda Lampung Iptu Bambang.

Baca: Website Pendaftaran CPNS 2018 Tak Bisa Diakses, BKN Sarankan Lakukan Ini Agar Lolos

Baca: Diduga Senggol Pikap, Siswa Berboncengan Masuk Kolong Fuso

Menurutnya, pelanggaran sekarang yang terlihat yaitu pengendara tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM, dan STNK tidak berlaku lagi. "Ini juga ada beberapa anak sekolah yang terjaring razia. Rata-rata kesalahan mereka ini tidak bawa surat, kita tahan kendaraannya akhirnya menunggu," tuturnya.

Ia menjelaskan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) tersebut bergerak pagi hari mulai dari pukul 06.00 - 08.00 wib. Kemudian, istirahat sebentar bergerak lagi di simpul-simpul yang dianggap rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. "Akhirnya kita lakukan tindakan pelanggaran yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat menyurat. Untuk hari ini kita terjunkan sebanyak 10 personel," tuturnya. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved