Jalan Simpang Penawar-Rawajitu Diperbaiki, Bupati Winarti: Ini Hadiah dari Presiden Jokowi

Pemerintah pusat telah merealisasikan perbaikan ruas jalan Simpang Penawar-Rawajitu di Kabupaten Tulangbawang sepanjang 61 Kilometer.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung/Endra
Jalan Simpang Penawar-Rawajitu Diperbaiki 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemerintah pusat telah merealisasikan perbaikan ruas jalan Simpang Penawar-Rawajitu di Kabupaten Tulangbawang sepanjang 61 Kilometer.

Bupati Tulangbawang Winarti menyebut, perbaikan ruas jalan yang telah naik status menjadi jalan nasional itu sebagai kado istimewa bagi masyarakat Tulangbawang yang diberikan Presiden Jokowi.

Baca: Bupati Winarti Ingin Siswa SD Pinggiran di Tuba Bisa Bertemu Jokowi

Pemerintah pusat, kata Winarti, telah menambah anggaran dari sebelumnya Rp 20 Milyar menjadi Rp 60 Milyar untuk perbaikan ruas jalan Simpang Penawar-Rawajitu.

"Kita dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi. Tahun ini pemerintah pusat merealisasikan perbaikan jalan Simpang Penawar-Rawajitu sepanjang 60 kilometer. Seperti lihat saat jalan kesini tadi, alat berat sudah mulai kerja," kata Winarti saat menyampaikan sambutan pada lomba LSS-UKS di SDN 02 Makarti Tama Kecamatan Gedung Aji Baru, Selasa (24/07).

Baca: Lama Tak Terdengar, Manohara Jadi Aktivis Lingkungan. Ikut Antar Bayi Orang Utan ke Habitatnya!

"Jalan nasional simpang penawar rawajitu Tuba mulai dikerjakan karena kita gencar meminta dengan pusat. Dan alhamdulillah Presiden Jokowi merealisasi," tandasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah alat berat dan pekerja terlihat sudah mulai melakukan perbaikan jalan yang telah rusak selama bertahun tahun.

Kerusakan ruas jalan yang telah naik status menjadi jalan nasional itu sebelumnya telah berulang kali dikeluhkan secara massal oleh masyarakat khususnya yang bermukim di Rawajitu.

Pasalnya, masyarakat yang ada dikawasan itulah yang paling banyak merasakan penderitaan atas kerusakan jalan itu. (endra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved