Breaking News:

Jangan Sampai Salah Klik Nilaimu Bisa Nol! Tes CPNS 2018 Kini Pakai Sistem CAT

Di seleksi CPNS tahun lalu ada peserta tes SKD yang memperoleh nilai nol lantaran salah meng-klik.

http://idcasn.com Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 tinggal sebentar lagi. Pemerintah pusat tengah mematangkan mekanisme penerimaan beserta kuota dan formasi CPNS yang dibutuhkan.

Pada akhir Juli 2018 atau selambat-lambatnya awal Agustus, Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 sudah bisa dibuka.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur bahkan sudah mengungkap bahwa penerimaan CPNS dibuka sebelum Juli berakhir.

Baca: Menteri PANRB: Pendaftaran CPNS 2018 Sebelum Akhir Juli 2018 - Simak Jadwal, Formasi & Syaratnya

"Tunggu saja, sebentar lagi. Ini Juli, sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, belum lama ini.

Untuk tahun ini, seleksi CPNS 2018 dipastikan bakal hanya melalui Computer Assisted Test (CAT) baik untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Pasalnya, di seleksi CPNS tahun lalu ada peserta tes SKD yang memperoleh nilai nol lantaran salah meng-klik. 

Peserta tersebut bukan mengklik "Simpan & Lanjutkan", tetapi malah men-klik "lewati" sehingga hasil pekerjaanya pun tak tersimpan.

Untuk lebih mengetahui tentang CAT BKN, Anda dapat menyimak panduannya di video yang diunggah Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 5 Juli 2018 lalu di akun resmi YouTube BKN. 

Berikut ini videonya: 

CAT BKN Mudahkan Peserta

Dikutip dari TribunStyle.com, CAT adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved