Swiss-Belhotel Lampung Target Sumbang 100 Kantong Darah ke PMI

Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan, Swiss-Belhotel Lampung menggelar kegiatan donor darah secara rutin per tiga bulan.

Swiss-Belhotel Lampung Target Sumbang 100 Kantong Darah ke PMI
Tribunlampung/Ana
Suasana donor darah di La Luna Amphitheatre, Swiss-Belhotel Lampung, Kamis (26/7). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan, Swiss-Belhotel Lampung menggelar kegiatan donor darah secara rutin per tiga bulan. Di setiap kegiatan yang menggandeng PMI ini, Swiss-Belhotel Lampung menargetkan dapat mengumpulkan 100 kantung darah.

Baca: Warganet Protes, Harga Tiket Konser Syahrini Lebih Mahal dari Mariah Carey

Marketing Communication Executive Swiss-Belhotel Lampung Windi Nopandra mengatakan, donor darah ini melibatkan partisipan dari karyawan hotel, corporate company yang bekerjasama dengan Swiss-Belhotel Lampung, kodim dan masyarakat umum.

Baca: Blood Moon 28 Juli 2018 - Fenomena Menakjubkan di Langit Sehari Sebelum Gerhana Bulan Total

"Antusias hari ini sangat bagus, dalam waktu satu jam kita sudah dapat lebih dari 50 kantung darah. Donor darah sengaja kita rutinkan karena memang sangat bermanfaat bagi yang mendonor dari segi kesehatan dan untuk sisi sosialnya dapat membantu mereka yang membutuhkan. Rata-rata setelah donor, komentarnya badan menjadi lebih enak dan fresh," jelasnya di sela kegiatan donor darah di Swiss-Belhotel Lampung, Kamis (26/7).

Donor darah, lanjut Windi, merupakan satu dari banyaknya kegiatan sosial yang ada di Swiss-Belhotel Lampung. Terdekat, Swiss-Belhotel Lampung juga akan mengadakan kurban pada hari raya Idul Adha. Kurban berasal dari anggaran karyawan hotel yang menabung untuk berkurban.

"Harapannya dengan kegiatan donor darah ini, kita ingin lebih menyadarkan masyarakat bahwa donor darah sangat penting baik untuk kita maupun sesama. Karena, setetes darah kita itu berjuta harapan untuk sesama," imbuhnya.

Lebih lanjut, selain fokus pada kegiatan sosial, Swiss-Belhotel Lampung juga terus meningkatkan branding hotel dengan beberapa inovasi. Seperti tahun ini, Swiss-Belhotel Lampung menghadirkan lebih banyak event-event baru, salah satunya Jazzy Night Krakatau Festival pada 4 Agustus 2018 mendatang, untuk memanjakan tamu hotel.

"Untuk okupansi hotel sendiri tahun ini lebih ramai dari tahun lalu, ada peningkatan sekitar 50 persen dibanding tahun lalu. Sementara rata-rata okupansi hotel per bulan mencapai 90 persen, bahkan kadang lebih," pungkasnya. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved