Relawan Cakra – AHY di Lampung Dideklarasikan

Sejumlah anak muda alias kaum millenial mendeklarasikan diri sebagai tim relawan Cakra mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2019

Relawan Cakra – AHY di Lampung Dideklarasikan

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah anak muda alias kaum millenial mendeklarasikan diri sebagai tim relawan Cakra mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi berlangsung di Kafe Wiseman, Pahoman, Bandar Lampung, Minggu sore, 29 Juli 2018.

Ketua Pelaksana Deklarasi Cakra - AHY Lampung, Penta Peturun mengatakan deklarasi relawan Cakra AHY merupakan jawaban atas kebuntuan politik, sosial dan ekonomi yang tejadi akhir-akhir tahun ini.

“AHY merupakan simbol intelektual dan kekuatan atau militer. AHY akan memnjawab atas semua kebuntuan yang saat ini terjadi, mari kita membangun dengan politik akal sehat,” kata Penta dalam sambutannya.

Deklarasi ini dihadiri juga sejumlah politisi Partai Demokrat Lampung, di antaranya Agus Revolusi, Amaluddin, M Junaidi, dan Hendra.

Menurut Penta, Cakra berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti energi atau kekuatan. “Dan kebuntuan akan dipecahkan oleh kaum muda, kita-kita ini,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat Lampung hadir sekaligus mendukung penuh terbentuknya Relawan Cakra AHY di Lampung.

Relawan Cakra AHY juga sudah terbentuk didaerah-daerah lainnya. Dan rencananya besok, Senin 30 Juli 2018, akan di deklarasi secara nasional di Jakarta.

“Kita sepakat dukung AHY menjadi presiden dan mendukung visinya Indonesia menjadi Indonesia di 100 tahun kemerdekaannya. Insyalllah dengan kekuatan kita Indonesia akan terwujud berkeadilan sosial,” ujarnya.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved