Barlian Mansyur Kirim Surat Sakit Pasca 18 Hari Tak Masuk Kerja, DPRD Temukan Kejanggalan

Dalam surat yang dibuat tiga rangkap itu, Fatonah meminta pimpinan DPRD mengizinkan suaminya tidak masuk kerja sampai kesehatannya pulih.

Barlian Mansyur Kirim Surat Sakit Pasca 18 Hari Tak Masuk Kerja, DPRD Temukan Kejanggalan
Tribun Lampung/Romi Rinando
Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bandar Lampung Agusman Arief menunjukkan surat izin dari Barlian Mansyur, Senin, 30 Juli 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandar Lampung Barlian Mansyur melayangkan surat izin tidak masuk bekerja karena sakit.

Namun, ada yang janggal pada surat yang ditujukan kepada pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung tersebut.

Pasca 18 hari tidak masuk kerja, Barlian mengirim surat sakit. Surat itu dikirim melalui Fatonah, istri Barlian.

Dalam surat yang dibuat tiga rangkap itu, Fatonah meminta pimpinan DPRD mengizinkan suaminya tidak masuk kerja sampai kesehatannya pulih.

Dalam surat itu, Fatonah juga melampirkan surat keterangan dari RS Imanuel dan hasil magnetic resonance imaging (MRI) dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Baca: Barlian Mansyur dkk Tak Hadiri Undangan Pansus Dugaan Politik Uang Pilgub Lampung 2018

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bandar Lampung Agusman Arief  mengaku sudah menerima surat izin tersebut, Senin, 30 Juli 2018. Namun, ia menemukan adanya kejanggalan dalam surat tersebut.

Barlian Mansyur saat terbaring sakit di RSPAD Jakarta.
Barlian Mansyur saat terbaring sakit di RSPAD Jakarta. (Ist)

“Kita sudah terima tadi. Tapi, ada kejanggalan dan keanehan,” ujar Agusman.

Pertama, lanjut Agusman, surat izin sakit itu dikeluarkan oleh RS Imanuel untuk periode 10-12 Juli 2018. ”Sekarang sudah tanggal 30 (Juli). Artinya, sudah kedaluwarsa. Harusnya ada surat terbaru,” tandasnya.

”Dia sudah 18 hari gak masuk kerja. Kenapa baru sekarang (kirim surat)? Kemudian surat sakit itu juga tidak ada kop. Seperti main-main,” beber Agusman.

Meski demikian, Agusman mengatakan, pihaknya tetap menghargai iktikad baik dari Barlian dengan mengirim surat izin sakit. Namun, BK akan mengecek surat izin tersebut ke pihak RS Imanuel untuk membuktikan kebenarannya.  

Baca: Barlian Mansyur: Jadi Saksi Itu Harus Sehat, Kondisi Saya Sekarang Masih Sakit

"Kami hargai surat izin dokter ini. Namun, kenapa tidak melampirkan surat izin dari RSPAD Gatoto Subroto jika dia dirawat di sana. Kita juga tidak tahu surat keterangan hasil labnya sakit apa. Kalau jelas dia di mana, kan bisa kita besuk. Kita kan sesama anggota DPRD,” imbuh Agusman.

Sat hendak dikonfirmasi terkait hal ini, Barlian Mansyur tidak bisa dihubungi. Saat ditelepon, ponselnya tidak aktif.

Sebelumnya Barlian Mansyur menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Golkar Lampung. Setelah menyatakan mundur, Barlian menyatakan siap membongkar dugaan praktik politik uang dalam Pilgub Lampung 2018. Namun, belum sempat bersaksi, Barlian tiba-tiba sakit. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved