PT L'oreal Pastikan Setiap Produk Maybelline Punya Izin Edar

"Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kualitas dan keamanan produknya, kami selalu memenuhi peraturan yang berlaku," kata Melanie Masriel.

PT L'oreal Pastikan Setiap Produk Maybelline Punya Izin Edar

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - PT L'Oreal selaku distributor produk kecantikan Maybelline memastikan produk yang didistribusikan di Indonesia telah mendapatkan nomor izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) POM RI.

PT L'Oreal menyampaikan hal tersebut sebagai klarifikasi atas berita di Tribun Lampung maupun tribunlampung.co.id mengenai Balai Besar POM Bandar Lampung menyita ribuan produk kosmetik ilegal lantaran tidak memiliki izin edar.

"Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kualitas dan keamanan produknya, kami selalu memenuhi peraturan yang berlaku," kata Melanie Masriel, Communications, Sustainability, and Public Affairs Director PT L'Oreal Indonesia, dalam surat klarifikasi yang diterima Tribun, Senin (30/7).

Dalam temuan BBPOM, sebanyak 4.914 produk dari 439 jenis kosmetik disita dari pusat perbelanjaan atau mal di tiga wilayah, yakni Bandar Lampung, Metro, dan Lampung Tengah.

Produk kosmetik yang diamankan antara lain lipstik Revlon, pelembab bibir Vaseline, lipglos Naked, eyeshadow MAC dan Revlon, serta bedak Maybelline.

Menanggapi pemberitaan di Surat Kabar Harian Tribun Lampung dan situs tribunnews.com pada edisi 24 Juni 2018 dengan judul 4.000 Kosmetik Ilegal Disita, Diantaranya Ada Produk Ternama, PT L'Orral Indonesia selaku distributor produk Maybelline di Indonesia memberikan klarifikasi sebagai berikut.

Pertama, kami menghargai Badan POM dan Balai Besar POM sebagai institusi yang melakukan pengawasan produk kosmetika yang beredar di Indonesia dan kami bekerja sama sepenuhnya dengan Badan POM untuk menindaklanjuti masalah ini.

Kedua, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan terkait, khususnya masyarakat dan gerai penjualan kosmetika, kami menyampaikan klarifikasi terhadap pemuatan berita di media tersebut untuk mencegah kesalahpahaman diantara para pembaca.

"Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kualitas dan keamanan produknya, kami selalu memastikan bahwa produk yang kami distribusikan di Indonesia telah memenuhi peraturan yang berlaku dan telah mendapatkan nomor ijin edar dari Badan POM RI," kata Melanie Masril.

Ketiga, untuk memastikan status pendaftaran produk kami dapat dilakukan melalui pengecekan pada situs resmi Cek Produk BPOM (https://cekbpom.pom.go.id/)

Keempat, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pelanggan setia kami yang telah menggunakan produk kami selama ini sehingga kami tetap dapat menyediakan produk-produk berkualitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.(rls/*)

Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved