Bupati Tulangbawang, Hj Winarti Secara Resmi Melepas Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tulangbawang

Pada hari ini, Insya Allah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018 adalaj sebanyak 291 orang

Bupati Tulangbawang, Hj Winarti  Secara Resmi Melepas Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tulangbawang
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID TULANG BAWANG - Bupati Tulangbawang, Hj  Winarti SE MH, secara resmi melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, Selasa (31/7/18).

Hadir pada pelepasan, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tulangbawang,

Kepala Kantor Kementerian Agama Tulangbawang, para tokoh masyarakat dan para jamaah calon haji.

Tulang Bawang
Tulang Bawang (Istimewa)

"Alhamdulillahirrabilalamin, wassalatu wassalamu ala asrafil ambiyai wamursalim, syaidina wa maulana Muhammadin, waala alahi, wasabbihi ajmain, ama badu. Labbaika Allahumma Labbaika. Labbaika La Syarika Laka Labbaika. Innal Hamda Wannimata Laka Wal Mulka.
Laa Syarika Laka," ucap Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH saat memberikan sambutan.

"Dalam balutan nuansa iman dan Islam, segala puji dan rasa syukur yang mendalam, marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT Karena atas rahmat, ridho dan karunia-Nya, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi sekaligus melepas para jamaah calon haji," ungkap Bunda Winarti.

"Pada hari ini, Insya Allah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang tahun 2018 adalah sebanyak 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang, akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci," imbuh Bupati Gotong Royong.

Dijelaskannya, ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dan bilamana sebagai hamba Allah yang mampu.

Mampu dalam artian bukan hanya mampu secara materi  tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji.

Maka kemampuan itu merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

"Selamat dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur. Saya mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji,

Halaman
123
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved