VIDEO: Bupati Agung Minta Semua Mobil Dinas Pakai Aki Kering

Sedianya ada 104 unit randis dari 15 OPD yang menjalani pengecekan tahap pertama hari ini. Namun, hanya 65 unit yang ada di lokasi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar apel kendaraan dinas di halaman parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Selasa, 31 Juli 2018.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampura Desyadi mengatakan, apel bertujuan untuk memantau penggunaan, pemeliharaan, serta kelengkapan administrasi kendaraan dinas.

Sedianya ada 104 unit randis dari 15 OPD yang menjalani pengecekan tahap pertama hari ini. Namun, hanya 65 unit yang ada di lokasi. "Untuk yang tidak ikut, saya minta arahan dari Pak Bupati," ujarnya. 

Pada apel tahap kedua, Rabu, 1 Agustus 2018, dijadwalkan 230 unit randis dari 17 OPD di kecamatan yang akan dicek.

Baca: Ingat, Randis Tidak Boleh Dibawa Mudik ke Luar Lampung

Baca: Akui Tahan Dua Randis, Mantan Pejabat Ini Tuding Bupati Pringsewu Jegal Kariernya

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, randis yang ditemukan tidak bayar pajak akan ditarik. Begitu pula randis yang tidak hadir dalam apel akan ditarik. 

"Semua pemilik kendaraan hendaknya datang pada apel kendaraan dinas. Apabila tidak, tentu akan ditinjau ulang, baik jabatan maupun kendaraannya," kata Agung.

Dari pantauan Tribunlampung.co.id, Agung sempat mengecek randis satu per satu. "Itu ditambah minyak remnya," ucap Agung saat memeriksa mobil BE 67 J.

Agung juga meminta BPKAD untuk mengganti aki basah dengan aki kering. "Biar awet, gimana kalau akinya diganti dengan yang kering," ucapnya. ‎(*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved