Jadi Siswa Tidak Resmi di SDN 1 Sumber Agung Kemiling, Rahma Aprilia Tetap Semangat Sekolah

Satu dari lima anak yang tidak diterima di SD Negeri 1 Sumber Agung, Kemiling, diketahui bernama Rahma Aprilia.

Jadi Siswa Tidak Resmi di SDN 1 Sumber Agung Kemiling, Rahma Aprilia Tetap Semangat Sekolah
Istimewa
Rahma Aprilia, siswi SD, yang tetap semangat bersekolah, meskipun tidak terdata sebagai murid resmi SD Negeri 1 Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satu dari lima anak yang tidak diterima di SD Negeri 1 Sumber Agung, Kemiling, diketahui bernama Rahma Aprilia.

Dari lima anak yang tidak diterima itu, Rahma lah yang tetap bersekolah di SDN 1 Sumber Agung. Sementara empat anak lainnya sudah bersekolah di sekolah swasta.

Meskipun tidak tercatat secara resmi sebagai peserta didik, Rahma tetap semangat bersekolah.

"Kelas satu, sekolahnya di sana," kata bocah berusia 6,5 tahun ini polos seraya menunjuk arah sekolahnya, saat ditemui di rumahnya, Kamis (2/8/2018).

Antara rumah Rahma dan SDN 1 Sumber Agung hanya berjarak sekitar 200 meter. SDN 1 itu merupakan satu-satunya SD negeri yang paling dekat dengan rumahnya.

Alasan itu pula yang membuat orangtua Rahma menyekolahkannya ke SDN 1 Sumber Agung.

"Kasihan dia kalau enggak sekolah. Mana sudah saya beliin seragam. Akhirnya, saya minta tolong supaya tetap ikut sekolah, walaupun cuma ikut-ikut aja. Karena katanya enggak masuk dapodik (data pokok pendidikan)," tutur Dede, ibu Rahma.

Dede rela Rahma tetap bersekolah tanpa tercatat sebagai murid resmi dalam dapodik. Ia tidak ingin mengecewakan anak ketiganya itu.

"Harapan saya, dia bisa terdaftar sebagai murid. Kalau mundur tahun depan, rugi umurnya. Mau masuk sekolah swasta, suami cuma buruh serabutan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved