Tertinggi Kedua di Indonesia, Imunisasi MR di Lampung Sudah 17,1 Persen

Sampai 4 Agustus 2018 pukul 17.00 WIB, total sudah 382.534 anak yang sudah diimunisasi.

Tertinggi Kedua di Indonesia, Imunisasi MR di Lampung Sudah 17,1 Persen
Tribunlampung/Perdi
Ratusan siswa SD Al Kautsar diberikan imunisasi MR, Rabu, 1 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pelaksanaan imunisasi campak atau measles dan rubella (MR) di Lampung sudah mencapai 17,1 persen. Angka tersebut menjadi yang tertinggi kedua se-Indonesia setelah Sumatera Selatan.

Humas Dinas Kesehatan Lampung Asih Hendrastuti mengatakan, sasaran imunisasi MR di Lampung mencapai 2.237.041 anak. Sampai 4 Agustus 2018 pukul 17.00 WIB, total sudah 382.534 anak yang sudah diimunisasi.

“Kampanye imunisasi MR terus dijalankan. Sejauh ini belum ada edaran yang dikeluarkan Menkes terkait penundaan imunisasi,” kata Asih, Minggu, 5 Agustus 2018.

Baca: Kemenag Lampung Bantah Sekolah Agama Tolak Imunisasi MR

Baca: MUI Bakal Percepat Fatwa Imunisasi MR

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan, lanjut Asih, Kemenkes akan mengirimkan surat kepada Serum Institute of India (SII) selaku produsen vaksin MR untuk dapat memberikan data yang dibutuhkan untuk mempercepat proses sertifikasi halal dari vaksin MR.

Meski demikian, terus Asih, Kemenkes tetap menjalankan kampanye imunisasi MR di luar Jawa dan pemberian vaksin MR pada program imunisasi rutin di Jawa, sambil terus mempercepat proses sertifikat halal vaksin tersebut.

“Tetap jalan kampanye imunisasi MR. Dari sisi kesehatan, tentu kami berkewajiban untuk melindungi anak-anak dan masyarakat dari bahayanya penyakit campak dan rubella,” ucap Asih, mengutip pernyataan Menkes Nila Farid Moeloek. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved