Public Service

Kiat Agar Anak Remaja Lebih Terbuka dengan Orangtuanya

Bagaimana caranya supaya anak remaja mudah bercerita tentang segala hal seperti kegiatan di sekolah, teman-temanya, dan lainnya kepada orangtuanya

Kiat Agar Anak Remaja Lebih Terbuka dengan Orangtuanya
Compassionate Eye Foundation/Rennie Solis
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - KEPADA Yth Psikolog. Bagaimana caranya supaya anak remaja mudah bercerita tentang segala hal seperti kegiatan di sekolah, teman-temanya, dan lainnya kepada orangtuanya sehingga menjadi lebih terbuka? Mohon penjelasannnya, terimakasih.

Baca: 3 Cara Mudah Atasi Kuku Jari Tangan dan Kaki Cantengan

Pengirim: +6285779854xxx

Komunikasi Jadi Kunci Utama

Baca: Acara Uji Coba Motor Sejumlah Pemuda Ganggu Kenyamanan Warga

KAMI jelaskan bahwa komunikasi yang baik akan menjadi kunci utama sehingga anak dapat menceritakan aktivitasnya bersama temannya dengan terbuka sehingga anak mampu memahami rambu-rambu yang diterapkan dan mampu menguatkan hubungan emosionalnya dengan orangtua.

Baca: XL Axiata Perluas Layanan Data Berkualitas di Lampung

Ajaklah anak duduk berdampingan dan ngobrol dengan hangat tentang sesuatu hal yang menarik saat ini. Jangan menghakimi tentang pandangannya pada sesuatu hal, akan tetapi ajaklah anak untuk berpikir logis sehingga anak mengerti bahwa berbeda bukanlah hal yang buruk.

Kemudian, ciptakanlah waktu ngobrol secara khusus dengan anak tersebut misalnya waktu sarapan atau makan malam untuk mendekatkan hubungan emosional.

RETNO RIANI MPsi
Psikolog

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved