Bantu Korban Gempa, 25 Relawan Pemkot Bandar Lampung Bertolak ke Lombok

Sebanyak 25 relawan utusan Pemkot Bandar Lampung akan terjun ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tribun Lampung/Sulis Setia Markhamah
Pelajar Madrasah Aliyah Al-Fatah, Natar, Lampung Selatan, menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa, 7 Agustus 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA DAN SULIS SETIA MARKHAMAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 25 relawan utusan Pemkot Bandar Lampung akan terjun ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka akan menolong korban gempa serta menyerahkan bantuan senilai total Rp 500 juta.

Para relawan gempa Lombok tersebut berasal dari beberapa instansi di lingkungan Pemkot Bandar Lampung. Di antaranya dua orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dua orang dari Dinas Sosial, 15 perawat, dan lima dokter.

"Kami berharap para relawan bekerja secara profesional. Mereka membawa misi perdamaian untuk membantu sesama yang mengalami kesusahan," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman HN kepada awak media di ruang rapat wali kota, Rabu (8/8/2018).

Meskipun membantu para korban gempa, Herman berpesan agar para relawan tetap menjaga kesehatan.

"Jangan sampai membantu korban, memberi obat-obatan, tapi akhirnya sakit juga," ujarnya.

Terkait bantuan, rombongan relawan akan menyerahkan secara langsung kepada bupati Lombok. Bantuan bernilai total Rp 500 juta itu terdiri dari barang seperti pakaian, selimut, obat-obatan, dan bahan makanan.

Asisten I Sekretariat Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya yang memimpin rombongan relawan menjelaskan, para relawan akan bertolak ke Lombok melalui jalur udara pada Kamis (9/8/2018) besok.

"Jadwal penerbangannya (dari Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan) pagi, pukul 08.00 WIB. Kami minta doa masyarakat Bandar Lampung agar misi ini berjalan baik," kata Sukarma.

Sehari Rp 26 Juta

Halaman
12
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved