Kartu Combo BNI Bisa untuk Beli Tiket Kapal dan Bayar Tol

Bisa digunakan untuk transkasi nontunai seperti pembayaran tol dan pembelian tiket penyeberangan yang biasanya menggunakan kartu Tap Cash.

Kartu Combo BNI Bisa untuk Beli Tiket Kapal dan Bayar Tol
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kartu Combo BNI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI – Bank Negara Indonesia (BNI) akan mengeluarkan Kartu Combo. Kartu ini merupakan integrasi kartu Tap Cash dan BNI VA Debit.

Kartu ini bisa digunakan oleh pengguna untuk transaksi tol dan juga pembelian tiket penyeberangan dengan sistem nontunai.

Abdul Rahman, staf pemasaran BNI cabang Sidomulyo, mengatakan, Kartu Combo ini merupakan gabungan kartu Tap Cash (uang elektronik) dan kartu BNI Virtual Account (VA) Debit.

Baca: VIDEO: Beli Tiket Kapal Sekarang Nontunai

Baca: Mulai Desember, Pembelian Tiket Kapal di Bakauheni Tidak Layani Uang Tunai

“Kartu Combo ini berfungsi sebagai kartu debit dan juga uang eletronik. Bisa digunakan untuk transkasi nontunai seperti pembayaran tol dan pembelian tiket penyeberangan yang biasanya menggunakan kartu Tap Cash,” kata dia di kantor ASDP Cabang Bakauheni, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dengan menggunakan kartu ini, lanjut Rahman, driver atau pengguna jasa cukup membawa satu kartu untuk keperluan operasi, baik untuk pembayaran tol maupun untuk pembelian tiket penyeberangan.

“Kartu ini juga bisa berfungsi seperti ATM. Bisa melakukan penarikan tunai. Untuk pengisiannya melalui tabungan. Pengguna melakukan setoran tabungan,” ujarnya.

Selain Kartu Combo, BNI juga menyediakan Tap Cash (uang eletronik) yang memang dikhususkan untuk transaksi nontunai. Seperti pembayaran tol dan pembelian tiket penyeberangan. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved