Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Menelusuri Keindahan Cekdam Indah Lampung Barat

Salah satu destinasi wisata yang terbilang baru di provinsi lampung adalah Cekdam Indah Lampung Barat.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMBAR - Salah satu destinasi wisata yang terbilang baru di provinsi lampung adalah Cekdam Indah Lampung Barat.

Bendungan dengan luas sekitar tiga hektar ini dulunya hanya sebuah bendungan biasa yang tak menarik. Namun kini telah menjadi salah satu spot wisata kekininan yang diburu oleh masyarakat.

Destinasi kekinian dengan objek selfie yang kini tengah digandrungi kaula muda ada di Cekdam Indah Lampung Barat.

Baca: Jalan Sehat Semen Baturaja: Bagi yang Beruntung Dapat Doorprize Honda Beat

Sebuah pulau buatan dengan tulisan I Love U di tengah bendungan nampak romantis dan kekinian. Inilah yang menjadi incaran banyak pengunjung. Berfoto dengan background tulisan ini akan terlihat sangat apik.

Cekdam indah berlokasi di Bungin Lampung Barat. Tidak susah menemukan lokasi ini. Bendungan nampak saat anda melintasi Jalan Lintas Air Hitam menuju Kebun Tebu Lampung Barat atau sebaliknya.

Baca: Paksa Paman Sendiri Mengemis di Jalan, Polda Lampung: Mereka Tak Segan Membunuh

Jika dari arah Air Hitam ke Kebun Tebu, objek wisata ini ada di sebelah kiri jalan. Sedangkan jika dari arah sebaliknya ada di kanan jalan. Jika dari Jalan Lintas Liwa (dari arah Bandar Lampung), ada dua rute pilihan jalan yang bisa anda lalui.

Jika sudah sampai di tugu Ir Soekarno di simpang tebu tersebut, maka ambil ke arah kiri menuju Kecamatan Kebun Tebu.

Jika sampai di Kecamatan Kebun Tebu, anda bisa melanjutkan ke arah Air Hitam. Jalan disini belum lebar, jadi anda meski hati-hati. Dari Pasar Kebun Tebu, untuk sampai di Cekdam Indah sekitar 15 menit saja.

Rute kedua bisa anda tempuh dari Kecamatan Way Tenong yang masih masuk wilayah Lampng Barat. Ambil arah ke Air Hitam dari Simpang Mutar Alam.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved