KAUMY Galang Donasi Buku untuk Korban Gempa Lombok

Buku-buku bacaan anak-anak dan pelajar SD serta SMP turut terkubur bersama reruntuhan sekolah dan rumah mereka.

KAUMY Galang Donasi Buku untuk Korban Gempa Lombok
Istimewa
KAUMY mengunjungi tempat pengungsian korban gempa di Lombok. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan masyarakat Nusa Tenggara Barat yang terkena bencana gempa, Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) menggalang gerakan donasi buku.

Ketua PP KAUMY Yogie Maharesi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara Fauzan Fuad. Sebab, Lombok Utara menjadi daerah yang paling parah terkena dampak gempa.

“Kita mendapati banyak sekolah yang rusak dan ambruk. Buku-buku bacaan anak-anak dan pelajar SD serta SMP turut terkubur bersama reruntuhan sekolah dan rumah mereka,” terang Yogie, Senin, 20 Agustus 2018.

Baca: VIDEO: Kembali dari Lombok, Relawan Pemkot Disambut Herman HN

Baca: Kisah Relawan Bandar Lampung di Lombok, Pagi sampai Sore Sisir Lokasi Gempa

KAUMY pun melakukan penggalangan donasi buku bagi anak-anak NTB. Nantinya hasil donasi buku ini akan disalurkan ke Kabupaten Lombok Utara.

Yogie mengajak seluruh alumi Universitas Muhammadiyah untuk dapat ikut serta dalam gerakan menggalang donasi buku bagi anak-anak korban gempa.

“Kita meminta kepada pengurus daerah KAUMY untuk dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam upaya melakukan gerakan donasi buku yang akan kita salurkan kepada anak-anak di Kabupaten Lombok Utara sebagai daerah paling parah terkena dampak gempa,” tandasnya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved