BREAKING NEWS LAMPUNG

Parpol di Bandar Lampung Ramai-ramai Tebar Daging Kurban

Nandang menjelaskan, DPD PKS akan mendistribusikan dua ekor sapi di setiap kecamatan.

Parpol di Bandar Lampung Ramai-ramai Tebar Daging Kurban
Tribun Lampung/Romi Rinando
Pemotongan sapi kurban di kantor PDIP Kota Bandar Lampung, Rabu, 22 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sejumlah partai politik di Kota Bandar Lampung menggelar pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Iduladha, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bandar Lampung, misalnya, memotong empat ekor sapi.

Menurut anggota Fraksi PDIP Kota Bandar Lampung Dedi Yuginta, empat sapi yang dipotong di kantor DPC PDIP merupakan sumbangan dari anggota DPRD, Herman HN, dan DPD PDIP Lampung.  

“Kurban di DPC PDIP ini ada bantuan dari Herman HN, ada dari sumbangan anggota DPRD kota, dan juga ada dari DPD. Kita tadi sudah salurkan sekitar 800 kantong daging, baik kepada anggota sampai tingkat ranting dan juga warga sekitar kantor,” kata Ginta.

Baca: Mengamuk, Sapi Kurban di Way Halim Seruduk Pagar dan Motor

Selain itu, DPD Partai Keadilan Sejahera (PKS) Kota Bandar Lampung juga akan menyembelih 60 ekor hewan kurban, yang terdiri dari sapi dan kambing, Kamis, 22 Agustus 2018.

“Kita ada 60 ekor hewan kurban. Daging kurban akan kami distribusikan ke setiap kecamatan yang ada di Bandar Lampung,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung dari PKS Nandang Hendrawan.

Nandang menjelaskan, DPD PKS akan mendistribusikan dua ekor sapi di setiap kecamatan. Menurut dia, penyembelihan hewan kurban sudah menjadi tradisi DPD PKS. Sebab, ini sebagai bentuk komitmen PKS untuk menebar kebaikan kepada masyarakat.

“Ini sudah menjadi tradisi setiap Iduladha. Setiap tahun ada peningkatan jumlah hewan kurban yang kita potong. Kalau secara pribadi, hewan kurban saya sudah didistribusikan di beberapa kecamatan, seperti Kemiling, Telukbetung Timur, dan Sukabumi,” ungkap Nandang. 

Baca: Rekor Baru, Total Hewan Kurban di Bandar Lampung Tahun Ini Mencapai 3.292 Ekor

DPD PAN Kota Bandar Lampung juga akan memotong hewan kurban, Kamis. Menurut Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono, partainya akan memotong empat ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk sleanjutnya didistribusikan ke anggota dan pengurus PAN dari tingkat ranting sampai DPD.

“Kita ada empat sapi dan tiga kambing. Insya Allah kita potong di kantor DPD Jalan Dr Susilo hari Kamis,” kata Wahyu.

Hal sama dilakukan DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung. Pemotongan empat ekor sapi diadakan di kantor DPD II Partai Golkar Bandar Lampung, Jalan Gajah Mada.

“Kita akan potong hewan kurban di kantor DPD II. Ada empat sapi yang akan dikurbankan,” kata dia. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved