Kemenkeu Ajukan Kuota 5.000 CPNS, Siapkan Berkas Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengatakan kuota final yang diajukan sebanyak 5.570 orang.

Kemenkeu Ajukan Kuota 5.000 CPNS, Siapkan Berkas Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka
Tribunlampung.co.id/Dodik Kurniawan
Website resmi pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 bisa dikatakan hampir rampung, tinggal diumumkan pemerintah.

Sempat santer kabar tertunda pengumumannya pengumuman penerimaan CPNS 2018 karena pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dari Asman Abnur ke pejabat baru Komjen Pol Syafruddin, termasuk kesibukan pemerintah urus Asian Games 2018.

Teranyar, Kementerian Keuangan telah resmi mengajukan kuota penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2018 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengatakan kuota final yang diajukan sebanyak 5.570 orang.

Penerimaan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) lebih banyak yaitu 5.000 orang dan 570 dari umum lulusan D3 dan S1.

Hasil gambar untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

"Jadi kita mengusulkan formasi, kami mengusulkan 5.000 dari STAN, 570 dari umum, Men PANRB akan mengkaji nilainya," kata Hadiyanto saat ditemui di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Kuota lulusan dari STAN memang lebih banyak karena Kementerian Keuangan membutuhkan lebih banyak akuntan bahkan juga untuk kementerian lainnya.

"Kebutuhan dari STAN memang sangat banyak, dari akunting, pajak, pajak itu masih membutuhkan banyak," ungkap Hadiyanto

Formasi yang diajukan oleh Kemenkeu bisa saja dikurangi oleh Kemenpan-Rab sesuai dengan hasil kajian yang melihat jumlah PNS yang pensiun serta bertambahnya jumlah lingkup baru kementerian.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved