Kloter Pertama Jamaah Haji Lampura Akan Pulang 8 September

Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura) saat ini telah selesai melaksanakan rukun haji.

Kloter Pertama Jamaah Haji Lampura Akan Pulang 8 September
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Ilustrasi - jamah haji lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura) saat ini telah selesai melaksanakan rukun haji. Untuk kepulangannya, dimulai minggu kedua bulan September.

"Kloter 25 yang merupakan kloter pertama pemberangkatan haji asal Lampura akan kembali ke Lampung Utara pada Sabtu 8 September," kata Bambang Hadiansyah, kepala bagian kesejahteraan sosial, Pemkab Lampura, Selasa (28/8).

Baca: Salip Truk Fuso, Anggota Satpol PP Bandar Lampung Tewas Dihantam Fortuner

Kemudian, untuk jamaah haji yang tergabung dalam kloter 33 ‎akan kembali ke Lampung Utara pada Kamis 13 September, dan kloter 57 akan tiba pada Senin 24 September.

Baca: Heboh Aksi Buka Kaosnya di Asian Games 2018, Inilah 5 Fakta Jonatan Christie. Pernah Main Film!

Saat ini, terang Bambang semua Jamaah haji dalam keadaan sehat semuanya, kemudian dalam rangka mempersiapkan diri kembali ke Indonesia. "Jamaah haji hingga kini tidak ada yang meninggal dunia ataupun sedang sakit. Semuanya dalam keadaan sehat semuanya," jelasnya.

Kasi Haji Kementrian Agama(Kemenag) Lampura Herman Ali mengatakan, saat ini para jamaah haji Lampura sudah menuntaskan rukun haji. Hanya ada satu tahap lagi yang belum dilaksanakan para jamaah, namun tahap itu tidak bisa dilaksanakan saat ini yakni tawaf pamitan yang akan dilaksanakan pada H-1 sebelum kepulangan para jamaah.

Karena jika para jamaah sudah melaksanakan tawap pamitan otomatis mereka harus meninggalkan mekkah.”Mudah-mudahan jika tidak ada halangan jamaah haji asal Lampura akan tiba pada Sabtu(8/9) mendatang,”katanya seraya mengatakan mereka yang akan tiba pada Sabtu 8 September, sekitar pukul 13.45 WIB. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved