BREAKING NEWS LAMPUNG

Warga Tolak Lapangan Way Dadi Jadi Aset Pemkot

Darmi mengatakan, Warga Way Dadi meminta lapangan sepak bola menjadi lahan warga bukan aset pemerintahan.

Warga Tolak Lapangan Way Dadi Jadi Aset Pemkot
Tribunlampung/Hanif
Puluhan Warga Serbu Kantor Keluharan Way Dadi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Selain menolak Lapangan Way Dadi untuk dijadikan aset pemerintah Kota Bandar Lampung, warga juga meminta untuk kemudahan warga agar bisa menyertifikatkan lahan rumahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Darmi Ujang salah satu warga yang menjadi mediator kepada Lurah Way Dadi.

"Jadi warga ini meminta kemudahan penyertifikatan lahan tanah rumah, yang saat ini belum tersertifikat," ungkapnya, Selasa 28 Agustus 2018.

Baca: Puluhan Warga Serbu Kantor Kelurahan Way Dadi, Masalah Apa?

Darmi mengatakan, Warga Way Dadi meminta lapangan sepak bola menjadi lahan warga bukan aset pemerintahan.

"Tanah lapangan ini infonya akan menjadi sebagai aset pemkot, memang sementara sebagai ke lapangan tapi kedepan kami gak bisa menjamin," ucapnya.

Sementara itu, Subhan salah satu warga berhak menolak penarikan lahan milik warga menjadi aset pemkot lantaran warga memiliki alas hak.

Baca: Jonatan Christie Juara Asian Games 2018, Persembahkan Emas Usai Kalahkan Taiwan di Final

"Kami mempunyai alas hak karana ada surat Mendagri BTU.3/505/3.80. Jadi lapangan way dadi sebagai fasilitas umum," tandasnya.

Sementara itu, terkait izin pengukuran lahan lapangan way dadi mendapat izin dari lurah seperti yang dituduhkan warga, Lurah Way Dadi, Dain Darmawan mengaku tidak mengetahui.

"Saya tidak tahu pada saat itu, saya sedang keluar tidak ditempat, dan mereka mengukur, saya gak ada dilokasi sini," tukasnya.

Dilain pihak, Camat Sukarame Ahmad Barmawi datang ke kantor kelurahan Way Dadi mengaku karena mendapatkan informasi jika kantor kelurahan akan dibakar warga.

"Saya kaget dapat informasi kantor kelurahan akan dibakar, maka saya datang kesini, dan tahu ternyata masalahnya ini, maka saya akan datang ke Pemkot untuk menyampaikan permintaan warga," tandasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved