BREAKING NEWS LAMPUNG

Ini Deretan Saksi yang Diperiksa KPK: dari Kepala Dinas PUPR Hingga Swasta

Juru Bicara Komisi Febri Diansyah menyampaikan saat ini, Kamis 30 Agustus 2018, penyidik KPK RI tengah melakukan pemeriksaan.

Penulis: hanif mustafa | Editor: Reny Fitriani
kompas.com
KPK 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Juru Bicara Komisi Febri Diansyah menyampaikan saat ini, Kamis 30 Agustus 2018, penyidik KPK RI tengah melakukan pemeriksaan terhadap tiga unsur untuk saksi tersangka GR (Gilang Ramadan pengusaha) di Mapolda Lampung.

"Hari ini diagenda pemeriksaan terhadap tiga unsur untuk saksi tersangka GR di Polda Lampung," sebutnya.

Masih kata dia, unsur yang diperiksa saat ini diantaranya Kepala Dinas PUPR periode 2016-2017, PNS dan dari pihak swasta.

"Kalau kemarin total yang diperiksa delapan orang saksi, ada Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Anggota DPRD Lamsel, Kepala BPKAD, swasta, Ketua DPRD Lamsel, Ketua Komisi C, notaris dan lain-lain, kaitannya mendalami pengetahuan saksi dengan dugaan aliran dana dan aset tsk ZH," jawabnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali meminjam Mapolda Lampung untuk melakukan pemerikasaan terhadap beberapa saksi terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Hal ini dibenarkan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol saat di temui di Mapolda Lampung, Selasa 28 Agustus 2018.

"Ya KPK meminta izin kepada kami untuk meminjam ruangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap para saksi di Polda Lampung," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved