Tahun 2019 Pemkot Siapkan Anggaran Rp 55,5 Miliar untuk Cicil Utang

Pemerintah Kota Bandar Lampung tahun 2019 memproyeksikan anggaran sebesar Rp 121,5 miliar pada pos pembiayaan daerah.

Tahun 2019 Pemkot Siapkan Anggaran Rp 55,5 Miliar untuk Cicil Utang

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung tahun 2019 memproyeksikan anggaran sebesar Rp 121,5 miliar pada pos pembiayaan daerah.

Jumlah itu akan dipergunakan untuk sejumlah penyertaan modal pada BUMD di Bandar Lampung dan juga mencicil hutang pemkot kepada pihak ketiga.

Demikian disampaikan Juru bicara Badan Anggaran DPRD Bandar Lampung Agusman Arief dalam rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan  KUA PPAS tahun 2019, di gedung DPRD Kota Bandar Lampung, Jumat (31/8/2018).

Baca: DPRD Bandar Lampung Ungkap Indikasi Pemalsuan SK Pengangkatan Pejabat Plt

Baca: Tiga BUMD Dituding Memenangkan Salah Satu Pasangan Calon

Menurut Agusman, anggaran tersebut akan digunakan untuk penyertaan modal pemerintaah kota, yakni  pada PDAM Way Rilau sebesar Rp 34,5 miliar kemudian BPR Bank Pasar sebesar Rp 10 miliar, Bank Syariah Kota Bandar Lampung sebesar Rp 5 miliar, Perusahaan Kebersihan Rp 1 miliar, dan pembayaran pokok utang kepada pihak ketiga PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 70 miliar.

Dia menjelaskan, dalam KUA PPAS APBD tahun  anggaran 2019  sumber pendanaan Kota Bandar Lampung masih didominasi dari dana perimbangan pusat.

Di mana, dari target Pendapatan daerah Tahun 2019 yang diproyeksikan sebesar Rp 2,609 triliun, dana perimbangannya mencapai Rp 1,404 triliun.

Sedangkan, pendapatan asli daerah diproyeksikan sebesar Rp 833,434 miliar.

“Untuk Belanja daerah kota bandar lampung tahun 2019 tetap memprioritaskan enam progam yakni bidang infrastruktur, pendidikan dan budaya, kesehatan, ekonomi kerakyatan pariwisata, sosial agama dan pelayanan publik,” ungkap Agusman dalam rapat yang juga dihadiri wali kota Herman HN.

Dia menambahkan untuk belanja daerah tahun 2019  tim anggaran pemerintah Kota Bandar Lampung  sepakat menetapkan dalam RAPBD sebesar Rp 2 429 triliun.

Angka tersebut meningkat sebesar Rp 6o,723 miliar dibandingkan belanja daerah pada APBD tahun anggaran 2018 yang sebesar Rp 2,431 triliun.

Dalam rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS tahun 2019, di gedung DPRD Kota Bandar Lampung, juga disertai penyampaian KUA PPAS Perubahaan APBD tahun anggaran 2018 oleh wali kota Bandar Lampung Herman HN. (rri)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Romi Rinando
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved