Ciptakan Rasa Aman, Polsek Sungkai Selatan Bersama Masyarakat Deklarasikan Keamanan

Polsek Sungkai Selatan bersama para tokoh masyarakat Kecamatan Bungamayang dan Sungkai Barat, Lampung Utara mengelar deklarasi menciptkan rasa aman

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Sungkai Selatan Bersama Masyarakat Deklarasikan Keamanan
Tribunlampung/Anung
Polsek Sungkai Selatan Bersama Masyarakat Deklarasikan Keamanan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAI SELATAN - Untuk menciptakan keamanan di wilayahnya, Polsek Sungkai Selatan bersama para tokoh masyarakat Kecamatan Bungamayang dan Sungkai Barat, Lampung Utara mengelar deklarasi menciptkan rasa aman dan kondusif di Aula Kantor Kecamatan Singkai Barat.

Deklarasi menciptakan rasa aman tersebut, dihadiri para Camat, Danramil dan tokoh masyarkat serta seluruh Kepala Desa dua Kecamatan tersebut.

Baca: Herman HN: Mahasiswa Jangan Golput Saat Pilpres atau Pileg

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana melalui Kapolsek Sungkai Selatan AKP Yaya Karyadi mengatakan, pihaknya mengpresiasi atas dukungan semua tokoh masyarakat dan para pejabat di sejumlah kecamatan serta pamong Kepala Desa yang telah mendeklarsikan untuk bersama-sama menciptakan situasi rasa aman dan kondusif di daerah itu.

Baca: Murid SD Dihamili 2 Pegawai Kampus Ternama, Ortu Tahunya Bunting 7 Bulan dari Tetangga

"Kami berharap dengan adanya peran serta semua pihak, maka wilayah Lampung Utara kususnya di dua kecamatan Bungamayang dan Sungkai Barat dapat tercipta rasa aman dan kondusif," ujarnya, Sabtu (1/9).

Dalam deklarasi itu, ada sejumlah poin yang telah disepakati seperti semua warga masyarakat di Kecamatan Bungamayang dan Sungkai Barat tidak membedakan suku dan agama serta ras, namun memilik tujuan yang sama terwujudnya rasa aman dan nyaman.

Selain itu, apa bila terjadi tindak pidana masyarakatnya ditangani kepolisian, sepenuhnya diserahkan ke proses hukum yang berlaku dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. "Sejumlah poin isi kesepakan deklarasi tersebut ditandatagani oleh para pejabat Uspika Kecamatan dan tokoh masyarakat serta seluruh kepala desa," katanya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved