BREAKING NEWS LAMPUNG

KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Senilai Rp 4 Miliar

Ribuan botol miras berbagai merk asal luar negeri itu diamankan dalam pemeriksaan rutin di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni.

KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Senilai Rp 4 Miliar
Tribunlampung/Dedi
KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Senilai Rp 4 Miliar 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.D, LAMSEL - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni kembali mengukir prestasi. Mereka kembali berhasil menggagalkan upaya pengiriman ribuan miras tanpa dilengkapi dokumen resmi (penyelundupan).

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan ribuan botol miras berbagai merk asal luar negeri itu diamankan dalam pemeriksaan rutin di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni pada 16 Agustus lalu.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Segera Digelar, Inilah 5 Tahapan Pendaftaran yang Bakal Dilewati

Modus pengiriman miras ilegal ini memakai kendaraan truk cold diesel dari Pekanbaru yang rencananya akan di kirim ke Jakarta.

Baca: Ratusan Warga Demo Tolak Lapangan Way Dadi Dibuatkan Sertifikat Tanah

"Ketika petugas kita melakukan pemeriksaan rutin di sea port, ada dua truk colt disel yang membawa bungkusan karton di lapisan plastik hitam. Saat kita buka berisi miras berbagai merk asal luar negeri," kata dia saat ekpose di Mapolres, selasa (4/9).

Sopir truk colt disel tidak dapat menunjukan dokumen resmi pengangkutan. Ribuan miras berbagai merk tersebut diduga selundupan dari luar negeri. Ribuan miras tersebut diperkirakan senilai Rp 4 miliar.

"Kita masih mengambangkan penyelidikan kasus ini. Siapa pengirim dan penerimanya," tandas mantan Kapolres Pesawaran itu.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved