Breaking News:

Berita Bandar Lampung

Mahasiswa UBL Raih First RU Mister Tourism 2018

Salah satu pemuda asal Lampung, Eben Savero Putra Hensel kembali berkiprah di kancah Nasional dalam ajang Mister Tourism

Penulis: Eka Ahmad Sholichin | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung/Eka
Eben Savero Putra Hensel 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Salah satu pemuda asal Lampung, Eben Savero Putra Hensel kembali berkiprah di kancah Nasional dalam ajang Mister Tourism dan Mister Earth Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia.

Eben berhasil meraih juara First Runner Up (RU) Mister Tourism Indonesia 2018 dan juga Missosology Choice Award dari pengamat pageant dunia (Missology Male Pageant) dalam ajang tersebut.

Baca: BMKG Prakirakan Sebagian Kecil Wilayah Lampung Akan Alami Hujan Lokal

Ia menceritakan dapat mengikuti ajang tersebut berawal dari mengikuti pemilihan Mister Tourism Lampung di bulan Mei 2018 lalu dan berhasil terpilih untuk mewakili Lampung di ajang Mister Tourism Indonesia yang dilaksanakan di Bali 17-25 Agustus 2018 kemarin‬.

Baca: Cek Tempat Mangkal SIM Keliling Senin 10 September 2018

Menurutnya, Mister Tourism adalah ajang pemilihan putra pariwisata dibawah naungan Yayasan Putra Pariwisata Indonesia yang dimana finalisnya adalah pemuda terbaik yang terpilih dari tiap-tiap provinsi.‬

"Penyelenggara Mister Tourism Lampung adalah TAPS in Lampung bekerjasama dengan Sanggar Tapis Berseri, dimana Regional Director (RD) Lampung adalah Rico Febrian yang telah menjadi RD Mister Tourism Lampung sejak awal diadakannya Mister Tourism Lampung 2016 lalu," paparnya, Minggu, 9 September 2018.

Sementara, Mister Tourism Indonesia dibawah Yayasan Putra Pariwisata Indonesia dan ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya. Tahun ini dilaksanakan di Denpasar, Bali 17-25 Agustus 2018 lalu‬.

"Peserta yang mengikuti dalam ajang kali ini adalah sebanyak 26 finalis perwakilan dari Mister Tourism dan Mister Earth dari beberapa provinsi di Indonesia," ungkap peraih Second RU Duta Batik Lampung 2017.

Persiapan yang dilakukan cukup singkat hanya satu bulan saja, yaitu mulai dari mempersiapkan kostum ke designer-designer Lampung, photoshoot, video promotion dan kunjungan-kunjungan ke dinas terkait‬.

Ada sebanyak lima costume/wardobe‬ yang disiapkan dalam ajang ini yaitu Resort Wear, Etnic wear, Formal Wear, Batik, dan Office look‬. Semuanya dipakai sesuai ketentuan yang ditentukan panitia dan dipakai menyesuaikan agenda kegiatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved