Breaking News:

Berita Bandar Lampung

Lembaga Bimbel Tawarkan Persiapan Tes CPNS 2018, Ini Biaya dan Metode Belajarnya

Lembaga bimbingan belajar di Bandar Lampung buka kelas khusus persiapan tes CPNS 2019. Tarifnya bervariasi dan ini metodenya.

Editor: Safruddin
Tribunlampung/Andre
Ilutrasi Bimbingan belajar.Sejumlah lembaga menawarkan persiapan tes CPNS 2018. Biaya yang murah serta metode CAT yang diterapkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menyambut penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, sejumlah lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Bandar Lampung mulai diserbu calon pelamar.

Peningkatan peserta didik bimbel persiapan tes penerimaan CPNS terlihat di ISQ School Lampung di Jl Ratu Dibalau, Tanjung Senang, dan Graha Praja Edukasi Bandar Lampung di Jl Griya Utama, Way Halim.

Owner ISQ School, Arief Maulana, mengatakan, meningkatnya jumlah peserta didik bimbel persiapan tes CPNS 2018 terjadi sejak tersebarnya pengumuman pemerintah ihwal rencana pendaftaran calon abdi negara tersebut.

"Meningkat sejak pengumuman CPNS 2018 tersebar di media online dan media massa. Untuk saat ini saja sudah 300 peserta di (ISQ School) Bandar Lampung, dan di Metro puluhan yang sudah terdaftar," beber Arief, Senin (10/9).

Baca: Formasi CPNS 2018 Pemprov Lampung Masih Misterius

Baca: Mau Daftar CPNS di Bandar Lampung? Ini Dia Formasinya

Menurut dia, peserta bimbel untuk CPNS di ISQ School bukan hanya dari wilayah Lampung, tapi juga dari luar kota seperti Palembang, Bengkulu, hingga Kalimantan.

"Sepertinya mereka ini peserta yang sudah lama tahu informasi tentang CPNS. Makanya saya juga kaget peserta didik ada dari luar provinsi (Lampung)," paparnya.

Biaya bimbingan untuk CPNS, sambung Arief, dibanderol sebesar Rp 4 juta. Peserta bisa membayar secara mencicil, yakni angsuran pertama Rp 2,5 juta dan cicilan kedua Rp 1,5 juta.

Adapun bimbingan sebanyak 14 kali pertemuan dengan durasi selama tiga jam dalam sekali pertemuan.

"Peserta didik terbanyak hari Minggu, karena banyak yang sudah bekerja," kata dia.

Selain itu, ISQ School akan memberikan satu kali try out kepada peserta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved