Berita Lampung Selatan

Nanang Ermanto: Bantuan Kapal dari Kementerian Kelautan Jadi Stimulus Nelayan

Dampaknya, sektor perikanan tangkap ini belum bisa memberikan dorongan yang besar pada perkembangan kawasan pesisir.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan 10 kapal bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan di PPI Bom Kalianda, Selasa, 11 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Sebagai daerah yang memiliki garis pantai cukup panjang, potensi perikanan tangkap di Lampung Selatan cukup berlimpah.

Namun, memang selama ini potensi ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh nelayan.

Dampaknya, sektor perikanan tangkap ini belum bisa memberikan dorongan yang besar pada perkembangan kawasan pesisir.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menyerahkan 10 kapal bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan di PPI Bom Kalianda, Selasa, 11 September 2018.

Baca: Nelayan Kalianda Dapat Bantuan 10 Kapal yang Dilengkapi GPS

Baca: Angin Tenggara Hentikan Nelayan Kota Agung Melaut

Karena itu, Nanang meminta bantuan 10 unit kapal kapasitas 3 GT dan alat tangkap dari Kementerian Perikanan dapat menjadi stimulus bagi nelayan untuk memaksimalkan potensi perikanan tangkap.

“Ini menjadi stimulus bagi para nelayan. Harus lebih giat lagi untuk melaut. Karena selama ini selalu masalah alat tangkap menjadi kendala nelayan untuk memaksimalkan potensi perikanan tangkap,” kata Nanang.

Nanang mengatakan, pengembangan sektor perikanan tangkap ini juga diharapkan dapat mendorong sektor ekonomi lainnya di kawasan pesisir. Ini akan membuka lapangan pekerjaan dan usaha bagi masyarakat.

“Kita harapkan dengan berkembangkan sektor perikanan akan hadir kegiatan usaha pengolahan dan lainnya. Ini tentu akan membuka lapangan usaha dan juga lapangan pekerjaan. Kita inginkan ada multiplayer efect-nya,” ujar Nanang. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved