Tribun Lampung Barat

Bupati Lambar Parosil Mabsus Ajak Seluruh Warga Gotong Royong Serentak pada Jumat 14 September

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengajak warga di seluruh pekon agar melaksanakan gotong royong serentak.

Bupati Lambar Parosil Mabsus Ajak Seluruh Warga Gotong Royong Serentak pada Jumat 14 September
Istimewa
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri acara Senam Dengan Tema"Hidup Sehat Dan Hebat Tanpa Asap Rokok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-27 Lampung Barat, Bupati Parosil Mabsus mengajak warga di seluruh pekon untuk melaksanakan gotong royong serentak Jumat 14 September 2018.

"Buat warga Lambar dimanapun berada. Dengan segala kerendahan hati saya menyerukan dan mengajak untuk terlibat dalam agenda Gerakan Serentak Gotong Royong disemua pekon se Lambar pada esok hari," tulis Parosil Mabus lewat akun Facebooknya, Kamis 13 September 2018.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Lambar ke-27.

Menurut Bupati, acara ini  bertujuan untuk menanamkan dan mengingatkan kita hsebagai pelanjut angkatan arti penting dari budaya

"Gotong Royong mulai tergerus budaya westernisasi yang berwatak konsumtif dan individualistik," ujar Parosil Kamis 13 September 2018.

Bupati meminta agar aktivitas gotong royong di-tag di Facebook Bupati. "Bergabung dan singsingkan lengan bajumu, dan tag foto aktivitasmu di FB saya, ya. Begiau Jejama menuju Lambar hebat," katanya.

Acara gotong royong yang dilaksanakan pada 15 Kecamatan Se-Kabupaten Lambar ini dicanangkan dalam rangka pelaksanaan Gerakan Aksi gotong Royong Masyarakat Kabupaten Lambar Tahun Anggaran 2018.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjelaskan bahwa semangat dan budaya gotong royong harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat, karena merupakan salah satu warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai positif terutama dalam memupuk kerja sama dan kekompakan.

"Semangat gotong royong harus kita lestarikan karena dengan semangat itulah kita selama ini melakukan dan menggerakkan pembangunan dalam mewujudkan visi misi daerah," ungkap Parosil.

Bupati mengakui bahwa tidak mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong tersebut di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved