Tribun Lampung Selatan

Nanang Ajak Pengusaha Bantu Perbaikan Jembatan di Dekat Pasar Kalianda

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak para pengusaha yang ada di kabupaten tersebut untuk membantu melakukan perbaikan jembatan.

Tribunlampung/Dedi
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto silaturahmi dengan para pengusaha di Lampung Selatan di grand Elty Krakatoa, kamis (13/9). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak para pengusaha yang ada di kabupaten tersebut untuk membantu melakukan perbaikan jembatan di dekat pasar Kalianda yang rusak pasca terkena banjir bandang beberapa waktu lalu.

Baca: VIDEO - Nanang Ermanto Siap Perbaiki Atap Tribune Penonton Rusak

Dia mengatakan kondisi keuangan pemerintah daerah saat ini terbatas. Baru akan bisa mengusulkan perbaikan pada tahun anggaran perbaikan pada tahun 2019 mendatang.

Baca: Nanang Ancam Copot Pejabat Nakal Ganggu Pengusaha

Sementara keberadaan jembatan yang ada di dekat pasar Kalianda sangat vital bagi aktivitas ekonomi masyarakat.

"Kita berharap para pengusaha bisa membatu perbaikannya. Mungkin nantinya pemerintah langsung melakukan perbaikan. Tidak dalam bentuk uang diserahkan ke pemerintah daerah," kata dia saat melakukan pertemuan dengan para pengusaha di grand Elty Krakatoa resort, Kamis (13/9).

Berdasarkan hitungan dari Dinas PUPR Lampung Selatan perbaikan jembatan yang ada di dekat pasar Kalianda itu menghabiskan anggaran Rp. 2,5 miliar.

"Kalau kita hitung, dengan sekitar 155 pengusaha. Maka setiap pengusaha Rp. 15 juta. Bisa melalui CSR (corporate social responsibility)," kata Tatang Rohadi ketua forum CSR di Lampung Selatan.

Dirinya mengatakan, para pelaku siap mendukung dan membantu pemerintah untuk memperbaiki jembatan yang ada di dekat pasar Kalianda. Ini dibuktukan dengan terkumpulnya sumbangan Rp. 325 juta pada kegiatan pertemuan tersebut.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved