Tribun Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila

bangsa indonesia merupakan bangsa yang lahir karena kemajemukan dan perbedaan

Pemkab Lampung Barat  Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG .CO.ID LAMPUNG BARAT - Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs.M.Mansolihi Membuka secara resmi Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 Diruang Rapat Pakuwon Bappeda, Kamis (13/09/2018). Acara Tersebut Dihadiri Unsur Muspida, Forkopimda Dan peserta serta narasumber.

Dalam Sambutan Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs.M.Mansolihi Menyampaikan bangsa indonesia merupakan bangsa yang lahir karena kemajemukan dan perbedaan yang dipersatukan oleh kesadaran kolektif untuk hidup sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

perjuangan panjang bangsa untuk bersatu, diwarnai oleh kepahitan dan perjuangan fisik yang panjang dari generasi pendahulu bangsa untuk merdeka.

bukan merupakan hal yang mudah bagi para pendiri negara (founding fathers) menyepakati pancasila, yang merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur bangsa, dan menetapkannya sebagai dasar negara.

namun dengan niat luhur dan mengesampingkan kepentingan kelompok, agama maupun golongan, pada tanggal 18 agustus 1945, dalam sidang pertamanya, ppki telah menghasilkan kesepakatan untuk mengesahkan pancasila sebagai dasar negara dan uud negara republik indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi Negara.

Kemudian kegiatan ini dilatar belakangi oleh adanya kecenderungan melemahnya pengamalan nilai-nilai luhur pancasila ditengah masyarakat kita.

secara perlahan simbolisasi pancasila dalam gambar, lagu, dan juga hapalan sila-sila pancasila semakin pudar dalam ingatan anak bangsa.

adanya sebagian golongan yang senantiasa menuntut hak tanpa menyadari kewajiban yang harus ia tunaikan.

semangat nasionalisme dan patriotisme yang dulu membara kini mulai surut.

masyarakat kita lebih mengutamakan kepentingan golongan daripada kepentingan bangsa dan negara.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved