Tribun Lampung Barat

Wabup Lambar Mad Hasnurin Gelar Bebatok Khani Kecah Di Belalau

Gotong royong dapat membuat masyarakat kembali sadar jika dirinya adalah makhluk sosial

Wabup Lambar Mad Hasnurin Gelar Bebatok Khani Kecah Di Belalau
Istimewa
Lampung barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT -  Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin bersama dengan TIM II melaksanakan Gotong Royong (Bebatok Khani Kecah) Di Pekon Suka Makmur Kecamatan Belalau Tahun 2018 sekaligus safari Jumat dan menyerahkan bantuan di Masjid Darul Iman Kecamatan Belalau , Jumat 14/09/2018.

Dalam sambutanya Wakil Bupati menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten lampung barat untuk memasyarakatkan gerakan aksi gotong royong. kita bersama-sama seluruh masyarakat pekon ini melaksanakan gotong royong, yang di awali tadi pagi dengan olahraga pagi, selanjutnya gotong royong dan diakhiri dengan melaksanakan shalat jum’at bersama.

Kemudian di era modern, kehidupan masyarakat cenderung individualis.

Gotong royong dapat membuat masyarakat kembali sadar jika dirinya adalah makhluk sosial.

Gotong royong membuat masyarakat saling mengenal satu sama lain sehingga proses sosialisasi dapat terus terjaga keberlangsungannya.

“Kita semua harus berupaya agar semangat gotong royong tetap terpelihara dengan baik ditengah-tengah masyarakat. salah satu upaya tersebut adalah dengan rutin menggelar gotong royong bersama”, Ujarnya.

Selanjutnya kegiatan gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat, dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membersihkan lingkungan pekon ini agar semakin bersih dan indah.

kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat.

Dengan persatuan yang ada, masyarakat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi masalah yang muncul di pekonnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pemerintahan pekon tentunya memiliki tujuan pembangunan yang sama, untuk itu diharapkan semuanya dapat bahu membahu dengan semangat gotong royong, bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten lampung barat.

Harapannya kepada masyakat pekon suka makmur semoga pekon suka Makmur menjadi lebih maju dan harapan kepada masyarakat agar jalan lebih di perhatikan karna masih banyak jalan masih rusak, mudah-mudahan bangunan Jembatan penghubung pemangku satu ke pemangku 2 bisa dengan cepat terealisasi.’saya minta kepada masyarakat setempat agar secepatnya melunasi PBB agar lebih mudah dalam membangun, kemudian kepada masyarakat agar lebih hati-hati untuk menjaga hasil bumi seperti kopi jamgan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.(KM)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved