CPNS 2018

Sehari Jelang Pengumuman Formasi, Kuota CPNS 2018 Lampung Tengah Belum Pasti

Pemerintah pusat dalam hal ini BKN tidak mengabulkan usulan Lamteng karena belanja pegawai yang melebihi 50 persen.

Sehari Jelang Pengumuman Formasi, Kuota CPNS 2018 Lampung Tengah Belum Pasti
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID
Rekrutmen CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Satu hari jelang pengumuman formasi CPNS 2018, Lampung Tengah belum juga mendapatkan kepastian terkait kuota yang diterima.

Padahal, Pemkab Lampung Tengah telah mengajukan 2.275 formasi. Dengan rincian, formasi guru 1.048 orang, tenaga medis 338 orang, dan tenaga teknis 889 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Lampung Tengah Candra Puasati mengatakan, sampai saat ini Pemkab Lamteng belum mendapatkan kepastian apakah pengajuan usulan tersebut diterima oleh BKN atau tidak.

“Kalau usulan sudah kami sampaikan. Cuma memang sampai sekarang belum turun berapa yang diterima. Kekurangan PNS kami cukup banyak. Karena kan ada yang pensiun, pindah tugas, dan meninggal dunia,” kata Candra, Senin, 17 September 2018.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunlampung.co.id, pemerintah pusat dalam hal ini BKN tidak mengabulkan usulan Lamteng karena belanja pegawai yang melebihi 50 persen.

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, Candra tidak menjawab secara rinci.

“Tidak, tidak ada hambatan apa-apa,” ucap Candra.

Baca: Ini Lokasi yang Disiapkan Metro untuk Gelar Tes CPNS 2018

Sementara itu, Kepala BKD Lampung Rusli Syofuan mengatakan, belum ada informasi dari tim survei BKN mengenai lokasi. Meski demikian, Rusli menegaskan, tiga daerah yang diusulkan sebagai tempat pelaksanaan tes, yakni Bandar Lampung, Pringsewu dan Metro, sudah pasti.

“Tapi kalau untuk titiknya di mana saja, saya belum bisa sampaikan. Karena harus menunggu tim survei dulu. Tetapi tetap pengajuan dari kami. Nanti kalau memang tim survei turun, kami kabarkan ke teman-teman media,” kata Rusli.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved