Tribun Lampung Selatan

ASDP Cabang Bakauheni Dapat Penghargaan Prima Utama

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni berhasil meraih penghargaan prima utama untuk unit pelayanan publik.

ASDP Cabang Bakauheni Dapat Penghargaan Prima Utama
Tribunlampung/Dedi
ASDP Cabang Bakauheni Dapat Penghargaan Prima Utama 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni berhasil meraih penghargaan prima utama untuk unit pelayanan publik sektor transportasi tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan bersama dengan cabang Merak, Banten.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan langsung oleh menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi saat membuka pameran Indotrans Expo 2018 di JCC, Senin (17/9).

Baca: Cek Prakiraan Cuaca Selasa 18 September 2018 dari BMKG

Direktur Utama PT ASDP Cabang Bakauheni, Ira Puspadewi mengatakan selain mendapatkan penghargaan prima utama untuk unit pelayanan publik pada pelabuhan Bakauheni dan Merak.

PT ASDP juga mendapatkan penghargaan prima madya untuk unit pelayanan publik pelabuhan penyeberangan cabang Ketapang serta untuk pelayanan di tiga unit kapal yang beroperasi dilintasan selat Sunda, yakni KMP Sebuku, KMP Portlink III dan KMP Batu Mandi.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Baru Dimulai Besok, Inilah 4 Cara Mengunggah Berkas Persyaratannya!

“Ada 6 penghargaan yang didapatkan ASDP. Penghargaan prima unit pelayanan merupakan penghargaan yang diberikan kepada para manajemen unit pengelola pelayanan publik di lingkungan perhubungan yang melingkupi pemerintahan, BUMN dan juga swasta yang berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ira mengatakan sebagai perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang jasa pelabuhan dan penyeberangan, ASDP mengembang tugas memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada ASDP. Penghargaan ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan pelayanan bagi seluruh pengguna jasa,” terang dirinya.

Ira menegaskan, ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanannya dengan mengurusng 5 elemen pada pelayanan di pelabuhan dan kapal penyerberangan. Yakni prinsip keamanan, keselamatan, ketertiban, kenyamanan dan kebersihan.

“Pada prinsipnya unti pelayanan publik pada kapal dan pelabuhan ASDP sudah memenuhi standar pelayanan bagi pengguna jasa. Tetapi kami akan terus berinovasi dalam meningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi bagi pengguna jasa,” ujar dirinya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved