Tribun Lampung Utara

Bupati Lampura Bantu Pengobatan Alfa, Bocah Penderita Penyempitan Pembuluh Darah di Otak

Penyakit yang diderita Alfa cukup serius Jadi harus segera mungkin diberikan penanganan yang oleh pihak rumah sakit.

Bupati Lampura Bantu Pengobatan Alfa, Bocah Penderita Penyempitan Pembuluh Darah di Otak
Tribunlampung/Anung
Pemberian bantuan kepada orangtua Alfa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara akan segera memerintahkan jajarannya Dinas Kesehatan untuk melihat keadaan Alfa (2) anak keempat pasutri Basor (43) dan Yuliana yang menderita Penyakit Penyempitan Pembuluh Darah di Otak dan Inpeksi paru-paru.

Baca: Bupati Agung Siap Berhentikan ASN Lakukan Tindak Pidana Korupsi

"Saya baru tahu ini, terima kasih kepada kawan-kawan semua. Inilah namanya bermitra, harus ada saran dan masukan. saya sudah telpon langsung dinas kesehatan agar dapat turun dan memberikan bantuan yang diperlukan dan membawa Alfa ke rumah sakit dan kita rujuk ke Rumah Sakit Abdul Moeloek," kata dia saat diwawancarai di halaman pemkab setempat, Selasa (18/9/2018).

Baca: Tiba di Bandara untuk Ikutan China Open 2018, Gaya Jonatan Christie & Anthony Ginting ala Idol Korea

Munurutnya, Penyakit yang diderita Alfa cukup serius Jadi harus segera mungkin diberikan penanganan yang oleh pihak rumah sakit. Dan hari ini Dinas Kesehatan akan turun langsung kesana untuk melihat keadaan Alfa dan akan dibawa kerumah sakit.

"Hari ini Dinas Kesehatan akan turun kesana untuk melihat keadaan Alfa dan akan kita bawa ke rumah sakit agar dilakukan penangan oleh tenaga medis," Pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Kepala Dinas Kesehatan, Maya Metissa beserta jajarannya langsung ke kediaman Keluarga Basor (43) yang anaknya Alfa (2) menderita penyakit penyempitan pembuluh darah di otak dan infeksi paru-paru.

Kadis Kesehatan Maya Metissa mengatakan bahwa Alfa harus segera dibawa kerumah sakit. Untuk dilakukan penangganan selanjutnya oleh tim medis disana, Sebab Kondisi saat ini demam yang terlalu tinggi dan selalu kejang-kejang yang berkelanjutan.

Selain itu, Alfa juga akan mendapatkan PBI Daerah oleh pak bupati. Kemarin Alfa telah mendaftar sebagai peserta PBI mandiri, dan kebetulan belum aktif maka kita akan menggantinya dengan PBI Daerah. Kemudian atas perintah bupati kita juga memberikan sedikit bantuan tali asih guna untuk meringkan beban keluarga Basor.

"Jadi atas perintah bapak bupati kita memberikan sedikit bantuan tali asih guna untuk meringkan beban keluarga Basor, dan juga kita akan urus segala sesuatunya dan besok Alfa akan kita bawa ke RS Ryacudu untuk dilakukan pengobatan agar Alfa bisa sembuh seperti semula," tuturnya.

Menurut Maya, penyakit diderita sang bocah (Alfa Aleksa) bukan termasuk dalam kasus stunting. Melainkan akibat penyakit TBC ditularkan sang kakek memiliki penyakit berbahaya itu. Sehingga bakteri dari paru-paru itu menjalar sampai kelapisan otak atau bahasa lainnya meningitis TBC yang menyerang selaput otak.

"Ya ini akibat ketidak tahuan keluarga, dan kita bisa lihat sendiri kondisinya demikian. Jadi hari ini kami datang atas perintah bapak bupati membantu pengobatan, paling tidak akan lebih ringan. Juga ada bantuan tali asih dari beliau untuk sekedar meringankan beban keluarga tertimpa musibah ini," katanya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved