Penerimaan CPNS 2018

Unila Siapkan 200 Komputer untuk tes CPNS 2018

Universitas Lampung siap apabila menjadi lokasi tes CPNS 2018 menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID
Rekrutmen CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Achmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung siap apabila menjadi lokasi tes CPNS 2018 menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

"Jika ditanya siap, tentunya kita siap. Akan tetapi, apakah kita ditunjuk, belum tahu saat ini. Karena belum ada informasi itu hingga sekarang," ungkap Humas Unila Badrul Huda, Selasa, 18 September 2018.

Badrul mengaku Unila memiliki peralatan penunjang  di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Ya kalau untuk peralatan siap, karena ada ruangan khusus di TIK. Kurang lebih sekitar 200 unit komputer dan sarana pendukung lainnya," paparnya.

Untuk lebih jelasnya akan dikoordinasikan dengan Puskom. "Karena kita gak tahu apakah ada penambahan atau pengurangan. Informasinya ada di Puskom," tandasnya.

Baca: Rincian Lengkap Formasi CPNS 2018 di Lampung Utara

Sebelumnya, Kabid Teknis BKD Kota Bandar Lampung Rohaniah meminta masyarakat yang ingin melihat pengumuman formasi CPNS 2018 untuk bersabar. Karena panitia saat ini masih mempersiapkan perangkatnya.

“Sabar, panitia masih persiapkan. Kalau semua sudah  clear, akan diumumkan resmi formasi apa saja yang dibuka. Kalau saat ini saya tidak hafal. Kan itu banyak. Jadi tunggu pengumuman resminya akan kami  sampaikan di website BKN,” kata Rohaniah, Selasa, 18 September 2018.

Rohaniah mengatakan, panitia saat ini masih rapat untuk membahas teknis persiapan, termasuk antisipasi server yang bisa saja down karena diakses ribuan calon pelamar.

Baca: BKD Bandar Lampung: Jangan Sampai Salah Website CPNS 2018

Terkait lokasi tes, kata dia, belum diputuskan. Sementara lokasi yang dipilih yakni Bandar Lampung, Metro, dan Pringsewu.

“Sementara untuk lokasi kita ada tiga zona, tapi belum final, yakni Bandar Lampung, Metro, dan Pringsewu,” jelasnya.  

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya calon pelamar, dapat lebih teliti saat mengakses website pengumuman formasi CPNS.

“Kita juga imbau masyarakat yang akan mengakses pengumuman di website lebih hati-hati dan teliti. Jangan sampai salah alamat website,” pungkasnya. (*)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved