Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

8 Kali WTP, Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Entitas Pemerintah dari BPK

Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan penghargaan Entitas Pemerintah atas pencapaian opini terbaik WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Penulis: hanif mustafa | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung/Hanif
Walikota Bandar Lampung Herman mendapat tropi penghargaan entitas pemerintah yang diserahkan langsung oleh Mentri Keuangan RI Sri Mulyani 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pemkot Bandar Lampung kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Kali ini Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan penghargaan Entitas Pemerintah atas pencapaian opini terbaik, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan tahun 2013 hingga 2017.

Baca: Masih Dirawat di RSUDAM, Begini Kondisi Terkini Bayi Terpapar Rubella Asal Lampura

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Republik Indonesia, bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara (DJPBN) dengan tema Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat, Kamis (20/9).

Baca: Breaking News: Pencuri Kuras Emas, Dollar Milik Warga Pringsewu

Penghargaan diserahkan langsung oleh Mentri Keuangan RI Sri Mulyani kepada 93 Entitas Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah, salah salah satunya Walikota Bandar Lampung Herman HN yang menerima langsung penghargaan.

Pada kesempatan ini Herman HN mengatakan bahwa penghargaan ini dari pemerintah melalui kementrian keuangan atas capaian pemerintah Kota Bandar Lampung sudah delapan kali mendapat WTP.

"Ini kerja keras dari pada Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama rakyat Bandar Lampung, atas bagaimana upaya dalam pengelolaan administrasi keuangan dari tahun ketahun terus membaik," ungkapnya setelah menerima penghargaan, Kamis (20/9).

Walikota Bandar Lampung Herman membawa tropi penghargaan entitas pemerintah
Walikota Bandar Lampung Herman membawa tropi penghargaan entitas pemerintah (Tribunlampung/Hanif)

Herman pun mengatakan, bahwa penghargaan ini bukan suatu akhir dari tujuan akhir sebuah pencapaian, tapi ini adalah sebuah permulaan dalam pengelolaan administrasi keuangan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

"Ini bukan tujuan akhir tapi ini awal dari pada administrasi keuangan kita, dengan tujuan bagaiamana mencapai keuangan yang lebih baik lagi dari tahun ketahun," tegasnya.

Herman menuturkan, administrasi yang dimaksud ini bagaimana untuk mendongkrak fasilitas masyarakat terutama pada pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Pengeloloaan administrasi itu otomatis bagaiamana caranya masyarakat yang belum mampu akan gratis semuanya, baik kesehatan maupun pendidikan, bagaiamana pengangguran akan banyak bekerja, ini tidak lain tugas daripada kepala daerah untuk memajukan daerahnya dan mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran didaerah melalui pengelolaan administrasi yang lebih baik," seru Herman.

Meski demikian, Herman HN mengakui jika pertumbuhan ekonomi di daerah makin mengalami peningkatan, baginya ini menjadi tugas berat dari pada Kepala Daerah bersama stafnya.

"Walikota dan seluruh jajaran pemerintah Kota Balam harus lebih bekerja keras lagi agar kota Bandar Lampung lebih baik lagi terutama pada tata pemerintahan kota, sehingga pemerintah kota Bandar Lampung lebih sejahtera lebih tentram," serunya.

Selain Mentri Keuangan RI Sri Mulyani, turut hadir dalam rakernas ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved