CPNS 2018

24 September BKN Survei Lokasi Tes CPNS Lampung di Tiga Lokasi

BKD Lampung menyampaikan, hingga saat ini tim survei lokasi tes CPNS di Lampung, belum melakukan survei lokasi.

24 September BKN Survei Lokasi Tes CPNS Lampung di Tiga Lokasi

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BKD Lampung menyampaikan, hingga saat ini tim survei lokasi tes CPNS di Lampung, belum melakukan survei lokasi. Rencananya, survei akan dilakukan pada 24 September 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BKD Lampung Rusli Syofuan.

Rusli memastikan, untuk lokasi tes CPNS di Lampung, tiga zona yang diusulkan, yakni Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu, sudah diterima oleh BKN.  

Baca: Calon Pelamar Kecewa Website sscn.bkn.go.id Belum Ada Formasi Penerimaan CPNS 2018

Rusli menjabarkan untuk di zona satu Bandar Lampung akan menjadi tempat tes untuk tujuh daerah yaitu, Provinsi Lampung,  Kota Bandar Lampung,  Pesawaran,  Lampung Selatan,  Tulangbawang,  Way Kanan, Mesuji dan Lampung Barat.

“Kemudian, untuk zona dua di Kota Metro menjadi tempat tes lima daerah yakni Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara dan Tulangbawang Barat. Dan zona tiga di Pringsewu menjadi tempat untuk Pringsewu, Pesisir Barat dan Tanggamus,” jelas Rusli saat menggelar konfrensi pers di aula Kantor BKD Lampung, Jumat 21 September 2018 sore.

Untuk titik pasti lokasi tes CPNS, imbuh Rusli, rencananya, tim survei dari BKN baru akan melakukan survei pada 24 September. Survei yang dilakukan tersebut, kata Rusli, untuk memastikan kelayakan gedung, kesiapan sarana prasarana dan fasilitas lainnya, seperti kondisi kelistrikan.

“Kalau usulannya, ya kami mencoba memanfaatkan gedung-gedung milik Pemerintah Provinsi Lampung, seperti Gedung Pusiban atau Balai Keratun. Tetapi kalau kepastiannya tetap menunggu survei,” jelas Rusli.

Rusli juga memastikan akan berkoordinasi dengan PLN untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Termasuk, lanjut Rusli, meminta PLN menyediakan genset sebagai langkah antisipasi. Untuk pelaksanaan tes, kata Rusli, diperkirakan akan berlangsung pada 22 Oktober 2018.

“Tetapi jadwalnya masih tentative (belum pasti). Menunggu pengumuman selanjutnya oleh BKN. Yang pasti, kalau untuk jadwal pendaftaran, itu sudah dipastikan 26 September 2018,” ucap Rusli.

Formasi Belum Muncul

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved