Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Dermaga Premium Pelabuhan Bakauheni Dilengkapi Hotel dan Pusat Perbelanjaan

Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau dermaga premium diPelabuhan Bakauheni, Jumat, 21 September 2018.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI – Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau dermaga premium diPelabuhan Bakauheni, Jumat, 21 September 2018.

Ditemani GM PT ASDP cabang Bakauheni Hasan Lessy, Nanang melihat dari dekat proses pembangunan dermaga yang bakal memiliki fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan di dermaga 7 tersebut. Nanang berharap hadirnya dermaga premium dapat memperpendek waktu tempuh antara Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca: VIDEO - Beroperasi Akhir Tahun, Simak Kelebihan Dermaga Premium di Bakauheni

Ini tentu akan berdampak positif pada pertumbuhan daerah. “Hadirnya jalan tol, dan dalam waktu dekat dermaga premium, pasti akan mempercepat mobilitas. Ini akan berdampak positif pada Kabupaten Lampung Selatan sebagai daerah penyangga utama yang menghubungkan Jawa dan Sumatera,” terang Nanang.

Baca: BREAKING NEWS – Dermaga Premium Pelabuhan Bakauheni Dilengkapi Hotel dan Pusat Perbelanjaan

Ia pun berharap para pelaku usaha di Kabupaten Lampung Selatan akan dapat memanfaatkan peluang dengan hadirnya dermaga premium ini. Nanang menginginkan produk-produk lokal unggulan bisa juga mengisi pusat perbelanjaan yang nantinya ada di dermaga premium. “Tentu hadirnya pusat perbelanjaan di dermaga premium ini akan bisa menjadi tempat bagi produk lokal kita. Ini harus bisa ditangkap oleh para pelaku usaha,” tandasnya.

Pembangunan dermaga premium di Pelabuhan Bakauheni sudah mendekati selesai. Ditargetkan, dermaga premium tersebut sudah bisa diresmikan pada akhir tahun 2018 ini. “Targetnya akhir tahun ini sudah akan diresmikan dan dioperasikan,” terang GM PT ASDP cabang Bakauheni Hasan Lessy saat mendampingi Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pembangunan dermaga premium, Jumat, 21 September 2018.

Menurut Hasan, dermaga premium memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya dapat mempercepat waktu penyeberangan, khususnya untuk pelayanan mobil pribadi dan penumpang.

Dermaga premium Pelabuhan Bakauheni ini berpasangan dengan dermaga premium di Pelabuhan Merak, Banten. “Nantinya waktu tempuh Bakauheni-Merak diperkirakan hanya sekitar  satu jam. Sedangkan saat ini waktu tempuh 2,5 jam normalnya,” kata dia lagi.

Hadirnya dermaga premium diharapkan akan dapat meningkatkan mobilitas penumpang lintas pulau. Apalagi saat ini di Sumatera juga sudah ada Jalan Tol Trans Sumatera yang terhubung hingga ke Palembang, Sumatera Selatan. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved