Tribun Bandar Lampung

Akhirnya Pemprov Lampung Serahkan Draf KUA PPAS RAPBD Perubahan 2018

Pemprov Lampung akhirnya menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Perubahan 2018.

Akhirnya Pemprov Lampung Serahkan Draf KUA PPAS RAPBD Perubahan 2018
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Pemprov Lampung akhirnya menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Perubahan 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung akhirnya menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Perubahan 2018.

Penyerahan ditandai dengan digelarnya rapat paripurna penyampaian KUA PPAS RAPBD Perubahan 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Lampung, Senin 24 September 2018.

Baca: Pemprov Lampung dan Pemkab Way Kanan Matangkan Pembangunan Dry Port

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan dihadiri oleh 42 anggota dewan.

Pj Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, rancangan atas asumsi dasar makro ekonomi dalam KUA PPAS APBD Perubahan 2018, yaitu ekonomi Lampung di Tahun 2018 tetap diproyeksikan tumbuh pada kisaran 5,2 persen sampai dengan 5,5 persen.

“Dengan asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut, pendapatan masyarakat secara umum diharapkan akan mencapai 37,5 juta rupiah per kapita. Guna mempertahankan daya beli penduduk Lampung, pemerintah daerah akan melanjutkan upaya-upaya membangun sinergi dan koordinasi bersama lembaga/instansi dan stake holder terkait,” ujar Hamartoni saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dalam siaran pers yang diterima Tribunlampung.co.id.

Dengan demikian, kata Hamartoni, laju inflasi tetap pada kisaran empat plus minus satu persen, sebagaimana yang telah disepakati dalam pembahasan KUA PPAS APBD murni 2018 sebelumnya.

Baca: Pemprov Lampung Siapkan Sambutan untuk Ekspedisi Gubernur APPSI Jalur Darat ke-34

Mantan Sekkab Lampung Utara tersebut menjelaskan, KUA PPAS APBD Perubahan 2018 yang dirancang oleh pemerintah daerah, belanja daerah diproyeksikan meningkat sebesar Rp 395,410 miliar, dari yang sebelumnya Rp 8,112 triliun menjadi Rp 8,508 triliun.

Peningkatan tersebut, kata Hamartoni, terdistribusi pada pos belanja tak langsung sebesar Rp 55,736 miliar dan Rp 339,674 miliar pada pos belanja langsung.

“Pemprov berharap, rancangan dokumen tersebut dapat dibahas dalam suasana kebersamaan, semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung. Atas perhatian dan pelaksanaan pembahasan KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran  2018, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat,” tutupnya. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved