Masayu Diadili Gara-gara Posting Foto Orang Lain dengan Keterangan 'Wanita Malam'

Masayu Diadili Gara-gara Posting Foto Orang Lain dengan Keterangan 'Wanita Malam'

Masayu Diadili Gara-gara Posting Foto Orang Lain dengan Keterangan 'Wanita Malam'
Masayu Thesi Defalia 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masayu Thesi Defalia (37), warga Jalan Kesumayuda Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, jadi pesakitan.

Gara-garanya dia memposting hal yang menghasut dan merugikan orang lain di sosial media.

Masayu  duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri, Selasa 25 September 2018, untuk mendengar tuntutan.

Perbuatannya pun terbukti melanggar pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 UU RI nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2018 tentang ITE di PN Tanjungkarang.

Sidang yang menjerat Masayu ini pun sudah berlangsung beberapa kali, dan hari ini pada persidangan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ilsye Hariyanti menuntut dua tahun enam bulan penjara kepada terdakwa.

Adapun dalam dakwaan, JPU menjelaskan bahwa terdakwa melakukan perbuatannya diawali pada Minggu tanggal 27 Agustus 2018 sekitar pukul 05.51 wib, pada saat terdakwa sedang berada di rumahnya di Jalan S. Raja Kesumayuda Kelurahan Sukarame ll Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung.

"Terdakwa dengan menggunakan alat komunikasi milik terdakwa jenis handphone merk Samsung tipe A7 warna merah muda telah memposting foto saksi Suhena di WA  dengan nomer 085335104XXX  milik terdakwa dan disertai dengan kata-kata atau kalimat tidak sopan," sebut JPU.

Adapun kalimat jorok ini ialah “Pe** pasar, mau pakai si per**??? silakan cari depan Nasi Uduk Toha tiap malam mangkal nya pulang subuh”.

Tak cukup di situ saja, kata JPU, terdakwa juga memposting foto saksi Suhena di media sosial Instagram dengan nama “Echidefalia” yang disertai dengan kata-kata tidak sopan.

Yakni “Ini perempuan malam yang tiap malam mengais rejeki di emperan Bambu Kuning pulang subuh tiap hari”.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Tags
Medsos
Penulis: hanif mustafa
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved